PPP nilai subsidi BBM belum tepat sasaran

id ppp, subsidi bbm belum tepat sasaran

PPP nilai subsidi BBM belum tepat sasaran

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan Aunur Rofiq mengatakan, subsidi bahan bakar minyak yang dilaksanakan sekarang ini belum tepat sasaran.

Hal ini karena subsidi tersebut masih banyak yang digunakan masyarakat golongan mampu, kata Aunur saat berbicara dalam penjaringan aspirasi masyarakat sebagai masukan tenokratik untuk penyusunan rencana pembangunan jangka menengah nasional di Palembang, Senin.

Menurut dia, seharusnya subsidi BBM dinikmati masyarakat kurang mampu, tetapi kenyataannya masih banyak yang mendapatkan malah warga golongan mampu.

Oleh karena itu subsidi BBM belum tepat sasaran sehingga perlu dievaluasi untuk diprogramkan pada pembangunan di masa mendatang.

Jadi subsidi BBM termasuk energi masih boros sehingga perlu adanya evaluasi dan pembelajaran.

Apalagi masyarakat kurang mampu masih banyak sehingga perlu perhatian bersama, katanya.

Pada paparan itu dia mengatakan, masyarakat kurang mampu itu umumnya dari kalangan petani sehingga pembangunan kedepan harus memperhatikan kondisi tersebut.

Jadi pembangunan pertanian harus diutamakan teruatam dalam meningkatkan nilai tukar petani, sehingga dapat dirasakan oleh warga golongan kurang mampu.

Bila perlu harga gabah kering giling di tingkat petani dinaikan sehingga perekonomiannya akan lebih membaik.

Sehubungan itu dalam penyusunan rencana pembangunan jangka menengah nasional mendatang perlu memperhatikan kepentingan masyarakat terutama warga kurang mampu, katanya.