Musi Banyuasin siap gelar MTQ XXVI

id mtq, muba, mtq provinsi, mtq xxxvi, siap gelar, gelar

Musi Banyuasin siap gelar MTQ XXVI

Ilustrasi. (Foto Antarasumsel.com/13)

...Pembukaan MTQ Provinsi Sumsel di kabupaten ini akan dimeriahkan oleh artis ibukota Rhoma Irama, sedangkan pada penutupan acara akan dimeriahkan oleh penyanyi religi Opick...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin siap menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVI tingkat Provinsi Sumatera Selatan dijadwakan 6-9 Mei 2014.

Untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut sedang dilakukan berbagai pesiapan tempat acara dan penginapan peserta, kata Kabag Humas Setda Musi Banyuasin, Dicky Meiriando di Sekayu, Senin.

Menurut dia, lokasi kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tersebut dipusatkan di lapangan Gelanggang Remaja Sekayu.

Pembukaan MTQ Provinsi Sumsel di kabupaten ini akan dimeriahkan oleh artis ibukota Rhoma Irama, sedangkan pada penutupan acara akan dimeriahkan oleh penyanyi religi Opick, katanya.

Dia menjelaskan, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta dan pendamping utusan daerah, pihaknya akan melibatkan seluruh pegawai negeri sipil dalam kepanitian.

Seluruh pegawai negeri sipil (PNS) akan dilibatkan dengan sistem jadwal bergantian sehingga dapat melaksanakan tugas pelayanan secara maksimal.

Selain untuk memberikan pelayanan secara maksimal, melibatkan seluruh PNS dalam kepanitian diharapkan dapat meramaikan suasana acara.

Berdasarkan pengamatan dari beberapa pelaksanaan MTQ di beberapa tempat, pada saat lomba berlangsung terlihat sepi pengunjung.

Dengan terciptanya suasana yang ramai, diharapkan kegiatan tersebut berlangsung meriah dan dapat meningkatkan semangat ukhuwah Islamiyah di antara masyarakat setempat, semua kafilah dan peserta MTQ, ujar Dicky.