60.311 Siswa OKU dapat bantuan dana BOS

id siswa, puluhan ribu siswa oku dapat dana bos

60.311 Siswa OKU dapat bantuan dana BOS

Siswa SD dapat bantuan dana BOS (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 60.311 orang siswa di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendapat dana Bantuan Operasioal Sekolah atau BOS triwulan pertama yang disalurkan melalui Dinas Pendidikan Nasioanal wilayah setempat.
   
"Dana BOS triwulan I kami realisasikan pada minggu pertama Februari 2014," kata Kepala Dinas Pendidikan Nasioanl (Diknas) Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Mahyudin Helmi melalui Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah, Paranto di dampingi Staf Tim Pendataan BOS, Sahri di Baturaja, Senin.

Dikatakan Paranto, dana BOS triwulan pertama yang sudah direalisasikan diberikan kepada murid Sekolah Dasar (SD) di OKU sebanyak 42.631 orang dengan total anggaran Rp6,181 miliar atau masing-masing siswa mendapat Rp145 ribu.

Sedangkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak  17.680 murid yang menerima dana BOS dengan total anggaran  Rp3,138 miliar atau masing-masing  siswa mendapat bantuan Rp177.500.
   
Sementara tingkatan SMA melakukan pencairan karena baru tahap verifikasi data calon penerima dari sekolah di OKU, katanya.(E Permana)