Pemprov Sumsel anggarkan dana perlindungan masyarakat

id linmas, anggaran petugas linmas

Pemprov Sumsel anggarkan dana perlindungan masyarakat

Petugas linmas (Foto Antarasumsel.com/14/Nila Fuadi/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menganggarkan dana untuk kegiatan petugas perlindungan masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumsel, Riki Junaidi, di Palembang, Selasa, mengatakan pihaknya telah mengusulkan kepada pemprov setempat mengenai dana untuk kegiatan petugas perlindungan masyarakat (Linmas) dalam Pemilu 2014.

Menurut dia, usulan dana tersebut karena setiap anggota Linmas yang bertugas nanti akan mendapatkan honor.

Sedangkan mengenai besaran dana, menurut dia, mencapai miliaran rupiah karena anggota Linmas yang diturunkan sekitar 26 ribu orang.

Anggota Linmas itu akan membantu panitia dan aparat keamanan terutama di tempat pemungutan suara supaya pelaksanaan Pemilu 2014 berjalan lancar.

Nantinya para anggota Linmas akan disebar di TPS seluruh kabupaten dan kota di Sumsel, untuk membantu memperlancar pesta demokrasi lima tahunan itu, katanya.

Menurut dia, sebenarnya anggota Linmas tersebut secara rutin diturunkan setiap pelaksanaan pemilu legislatif, pemilu presiden termasuk pemilu kepala daerah.

Karena itu, bila menjelang pemilu pihaknya mempersiapkan anggota Linnas tersebut supaya mereka nantinya lebih siap memperlancar pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Pada Pemilu 2014 ini, anggota Linmas akan diturunkan untuk memperlancar pelaksanaan pesta demokrasi nanti.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sumsel Ikhwanuddin mengatakan, anggota Linmas di Sumsel sudah dipersiapkan untuk mempelancar kegiatan pemilu mendatang.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan kabupaten dan kota dalam pengamanan dan untuk memperlancar agenda demokrasi lima tahunan tersebut.