Pramono Edhie: masyarakat apresiasi TNI-Polri bantu korban bencana

id capres, pramono edhie, konvensi, tni, polri, apresiasi

Pramono Edhie: masyarakat apresiasi TNI-Polri bantu korban bencana

Ilustrasi - Pramono Edhie Wibowo bersilaturahmi dengan ulama dan tokoh agama di masjid Kiai Muara Ogan Kertapati Palembang, Jumat (24/1). (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Apresiasi itu disampaikan masyarakat kepada Pramono Edhie ketika melakukan kunjungan ke sejumlah daerah terkait sosialisasi pencalonan dirinya sebagai presiden...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Salah seorang peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo mengatakan, masyarakat sangat mengapresiasi TNI dan Polri yang berperan aktif membantu masyarakat korban bencana di Sumatera dan Jawa.

Apresiasi masyarakat itu disampaikan masyarakat kepada Pramono Edhie ketika melakukan kunjungan ke sejumlah daerah terkait sosialisasi pencalonan dirinya sebagai presiden, kata Ketua Media Center Pramono Edhie, Rajab Ritonga dalam siaran persnya yang diterima Antara di Palembang, Minggu.

Pramono saat berkunjung ke sejumlah daerah menggunakan kereta api seperti Kota Bandung, Surabaya, dan terbaru di Kota Medan, Sabtu (15/2) mengatakan, ketika menumpang "Airport Railink Sevices U11A" banyak masyarakat mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri yang turun tangan aktif membantu korban bencana baik banjir maupun erupsi gunung merapi seperti Sinabung dan Kelud.

Ucapan terima kasih masyarakat kepada aparat keamanan itu sangat membanggakan dirinya sebagai mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

"Apa yang telah ditunjukan oleh TNI dan Polri dengan menurunkan prajuritnya membantu perbaikan jalan, membantu pengamanan, dan penanganan logistik di beberapa wilayah bencana Jawa dan Sumatera menunjukan bahwa aparat negara itu dekat dan peka terhadap permasalahan rakyat," ujar Edhie.

Lebih lanjut peserta konvensi capres itu menyatakan, bahwa sebagai bagian dari rakyat Indonesia dirinya senang melihat kedekatan TNI/Polri dengan rakyat, khususnya dalam penanggulangan bencana.

"Saya berharap TNI/Polri terus melakukan tindakan yang dapat meringankan beban rakyat sehingga keberadaan aparat negara itu selalu dinantikan bukan ditakuti," ujar mantan ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri itu.

Dalam kunjungannya ke Medan kali ini, Pramono Edhie Wibowo selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat juga menyempatkan diri bertemu perwakilan wartawan untuk memberikan bantuan yang berhasil dikumpulkan sukarelawannya Barisan Pemuda Nusantara (Badar) Pro Edhie untuk dua wartawan yang meninggal dunia ketika menjalankan tugasnya meliput bencana alam Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.