Polda terima ratusan pengaduan kriminalitas melalui SMS

id kabid humas, djarod, kabid humas polda sumsel

Polda terima ratusan pengaduan kriminalitas melalui SMS

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod (Antarasumsel.com/14/Fenny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan setiap bulan menerima ratusan pengaduan dari masyarakat melalui layanan pesan singkat atau SMS yang dibuka selama ini.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova ketika dihubungi di Palembang, Selasa mengatakan, memang sejak dibuka layanan itu pengaduan masyarakat tentang tindak kejahatan di daerah ini cukup banyak.

Hampir setiap bulan pengaduan melalui SMS tersebut jumlahnya ratusan dan itu sangat membantu dalam mengungkap kasus kejahatan.

Bahkan, dengan adanya laporan dari masyarakat tersebut pihaknya cepat melakukan tindakan dalam memberantas kejahatan.

Yang jelas, dengan adanya laporan tersebut maka pihak polda lebih cepat mengantisipasi adanya tindak kejahatan, katanya.

Terkait laporan dari masyarakat melalui pesan singkat tersebut, dia mengatakan, berbagai macam tindak kejahatan termasuk lokasi judi dan tindak kriminal lainnya, sehingga sangat membantu tugas polisi..

Sehubungan itu program pengaduan melalui SMS terus dilaksanakan terutama untuk menekan tindak kriminal yang terjadi di wilayah hukum Polda Sumsel.

Sebagaimana Kapolda Sumsel membuka layanan pengaduan melalui SMS yang bertujuan untuk memberantas tindak kriminal di daerah tersebut.