Gubernur Sumsel apresiasi pameran foto jurnalistik

id pameran, pameran foto karya jurnalistik

Gubernur Sumsel apresiasi pameran foto jurnalistik

Gubernur Sumsel Alex Noerdin meninjau pameran foto karya jurnalistik di Palembang, Senin malam (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memberikan apresiasi positif pada penutupan pameran Kilas Balik 2013 yang diselenggarakan Pewarta Foto Indonesia di Palembang, senin.

"Karya pewarta foto ini sangat bagus dan bahkan sudah berprestasi di tingkat nasional, pantas untuk diapresiasi," ujar Gubernur Alex Noerdin usai meninjau karya yang disuguhkan pada pameran tersebut.

Karya dan usaha para pewarta foto itu dinilainya kian tahun semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Gubernur Alex juga didaulat pada soft launching buku foto tentang Sea Games 2011 milik Ketua PFI Palembang Mushaful Imam yang berjudul Melihat Mendengar, Merasakan.

Gubernur pun berharap para pewarta foto tersebut bisa menorehkan prestasi yang lebih banyak lagi untuk mengharumkan nama Sumsel.

Orang nomor satu di lingkungan Pemprov Sumsel itu juga memproyeksikan para pewarta foto untuk memiliki galeri tetap agar terus dapat memajang karyanya sepanjang tahun.

Pameran Foto Kilas Balik 2013 sendiri merupakan rangkuman kejadian menarik hasil jepretan 29 pewarta foto media di Kota Palembang.

Pameran yang berlangsung selama empat hari itu menggelar 250 karya, dimana 10 di antaranya merupakan karya jurnalisme warga yang tak kalah menarik disandingkan dengan ratusan karya lainnya.