Sosialisasi bahaya narkoba di Musirawas melalui senam bersama

id senam, senam narkoba, sosialisasi bahaya narkoba

Sosialisasi bahaya narkoba di Musirawas melalui senam bersama

Penampilan senam dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Musirawas Utara (ANTARA Sumsel) - Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, melalui acara senam bersama pejabat dan masyarakat.

"Kami akan melakukan senam dan perlombaan berbagai tangkai olahraga di setiap kecamatan untuk mensosialisasikan bahaya narkoba, terutama bagi kalangan remaja dan anak-anak," kata Penjabat Bupati Muratara Akisropi Ayub melalui Kabag Humas Sunardin, Senin.

Ia mengatakan, sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba lebih efektif melalui kegiatan bersama tersebut karena pesertanya sebagian besar kalangan remaja dan anak sekolah.

Kegiatan itu diawali dari Kecamatan Rawas Ulu yang dimeriahkan band lokal dan menggelar berbagai lomba olahraga berhadiah, sehingga antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut cukup tinggi.

Dalam berbagai lomba olahraga itu diberikan hadiah uang tunai yang didukung oleh Bank Sumsel Babel termasuk hadiah peralatan olahraga dan lainnya bagi pemenang.

Setiap kegiatan diikuti seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), kepolisian dan anggota TNI Kodim 0406 setempat, sehingga sosialisasi itu betul-betul berjalan efektif.

Kepala Polsi Resor (Kapolres) Musirawas AKBP Chaidir menilai, kegiatan itu cukup baik dilakukan di Kabupaten Muratara karena wilayah itu hingga saat ini paling rawan kriminalitas.

Sedangkan penyebaran dan pemakai narkoba di wilayah itu sudah merambah pada tingkat anak-anak dan remaja, dengan kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan dapat mengurangi jumlah pengguna yang terdiri dari kalangan kurang mampu, ujarnya.