Warga minati pameran foto jurnalistik di PIM

id pameran foto, pameran foto jurnalistik, pim, palembang indah mal, pameran, fotografi, foto jurnalistik

Warga minati pameran foto jurnalistik di PIM

Pewarta foto Palembang menjelaskan foto jurnalistik yang dipamerkan di Palembang Indah Mal(PIM) pada 7-9 Februari 2014. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/14)

...Puluhan pengunjung mal silih berganti melihat foto-foto hasil bidikan pewarta foto mengenai aktivitas kehidupan sehari-hari, kegiatan bisnis, dan berbagai peristiwa penting serta menarik sepanjang 2013...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pameran foto hasil karya wartawan dari berbagai media masa cetak lokal dan Kantor Berita Antara, di Palembang, Sumatera Selatan, yang dipamerkan di salah satu mal cukup diminati pengunjung pusat perbelanjaan di kota pempek itu.   
   
Pantauan di areal pameran Palembang Indah Mal (PIM), Sabtu, tampak puluhan pengunjung mal silih berganti melihat foto-foto hasil bidikan pewarta foto mengenai aktivitas kehidupan sehari-hari, kegiatan bisnis, dan berbagai peristiwa penting serta menarik sepanjang 2013.
   
Beberapa foto yang dipamerkan seperti peristiwa bencana banjir, aksi unjuk rasa anarkis yang berujung pembakaran, pemilihan kepala daerah terutama pemilihan Gubernur Sumsel periode 2013-2018 yang cukup seru karena berlangsung dua putaran dengan hasil akhir dimenangkan calon petahana Alex Noerdin yang menggadeng wakilnya Ishak Mekki.
   
Salah seorang panitia dari Pewarta Foto Palembang Kurniawan mengatakan, kegiatan pameran yang digelar selama tiga hari pada 7 - 9 Februari 2014 itu cukup diminati dan dinanti para penikmat seni fotografi karena merupakan kegiatan rutin tahunan.
   
"Sambutan masyarakat daerah ini cukup antusias dengan pameran foto hasil karya terbaik para watawan sehingga beberapa peristiwa dan kegiatan yang tidak sempat diikuti dapat diketahui melalui pameran foto sepanjang tahun itu," ujarnya.   
   
Selain pameran foto, pihaknya juga menggelar pelatihan foto jurnalistik bagi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum yang berminat mempelajari teknik mengambil foto yang baik serta cara pembuatan keterangan foto jurnalistik.
   
Melalui kegiatan rutin tersebut diharapkan masyarakat dapat lebih menghargai hasil karya wartawan foto dan memotivasi pewarta untuk menghasilkan karya yang lebih baik dan monumental, kata Kurniawan.     
   
Sebelumnya Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki ketika membuka pameran foto tersebut mengatakan, peristiwa atau aktivitas kehidupan masyarakat sehari-hari yang terekam melalui lensa kamera wartawan foto sepanjang tahun 2013 dapat kembali dinikmati masyarakat melali pameran ini.
  
Karya foto yang dipamerkan diharapkan ke depan lebih bervariasi, menonjolkan keunggulan potensi daerah, dan kualitasnya bisa lebih baik lagi sehingga kegiatan tersebut dapat menjadi ajang wadah kreativitas wartawan foto dan promosi daerah, kata wagub.