Mahasiswa IAIN Raden Fatah ikut sosialisasi Pemilu

id iain, mahasiswa iain ikut sosialisasi pemilu

Mahasiswa IAIN Raden Fatah ikut sosialisasi Pemilu

Institut Agama Islam Negeri (IAIN)Raden Patah Palembang (Antarasumsel.com/Grafis/aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang akan melaksanakan pendidikan politik untuk ikut mensosialisasikan Pemilu kepada pemilih pemula.

Ketua DEMA IAIN Raden Fatah Palembang Khairil Anwar Simatupang kepada wartawan usai menghadap Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel di Palembang, Jumat mengatakan, jumlah pemilih pemula di provinsi ini cukup banyak sehingga mereka perlu diberikan sosialisasi arti pentingnya Pemilu.

Sehubungan itu pihaknya akan melaksanakan pendidikan politik bersama KPU melalui dialog interaktif, ujar dia.

Yang jelas kegiatan tersebut sebagai ajang sosialisasi dan pendidikan politik bagi pemilih pemula dalam persiapan menghadapi pemilu 2014.

Dengan adanya pengertian akan pentingnya Pemilu sehingga dapat membentuk pemilih pemula yang berkualitas dan siap berperan aktif dalam agenda pesta demokrasi khususnya di Sumsel.

Sementara mengenai materi yang akan dibahas dalam acara tersebut diantaranya rendahnya pemahaman pelajar yang belum memahami undang undang Pemilu.

Selain itu menanamkan kembali kesadaran serta memberikan pemahanan tentang partisipasi pemilih pemula dalam suksesi pemilu sehingga dapat mewujudkan cita-cita Pemerintah Provinsi yaitu Sumsel gemilang.

Sementara mengenai peserta yang akan hadir pada acara ini lebih kurang 1000 baik dari mahasiswa se Sumsel dan seluruh pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Palembang yang telah memiliki hak suara. Dialog interaktif pendidikan politik pemilih pemula tersebut akan dibuka Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang nantinya juga akan menjadi salah satu narasumber pasa acara tersebut.

Bersamaan itu juga akan dilantik pengurus Dema IAIN Raden Fatah Palembang yang baru.

Sementara Asisten Kesra Ahmad Najib mengatakan, pihaknya sangat mendukung dilaksanakan pendidikan politik tersebut.

Kegiatan tersebut salah satu kontribusi mahasiswa untuk membangun suatu negara, tambah dia.