Pelari Sumsel terpilih ikuti Kejuaraan Asian Indoor

id atletik, pelari sumsel ikut kejuaraan asian indooor

Pelari Sumsel terpilih ikuti Kejuaraan Asian Indoor

Atlet atletik (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelari gawang asal Sumatera Selatan Rio Maholtra terpilih mewakili Indonesia mengikuti Kejuaraan "6th Asian Indoor Athletics Championships" di Hangzhou, China, 15-16 Februari 2014.

"Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Sumatera Selatan telah mendapatkan pemberitahuan resmi dari Pengurus Besar beberapa waktu lalu bahwa Rio terpilih bersama empat atlet lainnya," kata Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Sumatera Selatan Zulfaini M Ropi di Palembang, Rabu.

Ia menyebutkan, keempat atlet lainnya itu adalah Noval (Sulawesi Tengah), Lismawati Ilang (Sulawesi Selatan), Maria Natalin Londa (Bali), dan satu orang pelatih Kikin Ruhuddin (Jawa Barat).

"Keikutsertaan Rio pada ajang ini sudah untuk kesekian kalinya, harapannya terjadi peningkatan prestasi. Jika pun tidak meraih medali, setidaknya ada perbaikan catatan waktu," ujarnya.

Sementara itu, Rio yang dihubungi dari Palembang menyatakan sedang menjalani Pemusatan Latihan Nasional terkait dengan kesertaannya dalam kejuaraan bergengsi tingkat Asia itu.

Ia bersama-sama rekannya yang tergabung dalam Pelatnas Jangka Panjang PB PASI ini telah menjalani program latihan khusus sejak Agustus 2013.

"Persiapan sudah maksimal dan tinggal menunggu berangkat saja yang direncanakan pada tanggal 13 Februari mendatang. Saat ini sudah masa penurunan intensitas latihan," kata Rio.

Pada kejuaraan tersebut, putra daerah Sumatera Selatan ini akan diandalkan pada nomor lari gawang 60 meter mengingat memiliki nomor spesialisasi lari gawang 110 meter.

Sebelumnya, Rio sempat mewakili Indonesia dalam berbagai kejuaran internasional, antara lain SEA Games tahun 2011 dan Kejuaraan Dunia Junior di Barcelona, Spanyol, 9-13 Juli 2012.