Lima kepala bidang PU OKU ajukan mutasi

id pu, pu cipta karya oku

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sebanyak lima orang kepala bidang di Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan  menghadap Sekretaris Daerah setempat, Umirtom untuk mengajukan mutasi ke Satuan Kerja Perangkat Daerah lainnya.
    
"Ada lima orang kepala bidang di PU Cipta Karya yang minta dimutasikan, salah satunya Kabid Program Novriansyah," kata salah seorang staf di Setda OKU yang minta namanya tidak disebutkan di Baturaja, Selasa.

Menurut sumber itu, para pejabat di PU Cipta Karya tersebut minta dimutasikan, karena diperkirakan tidak sejalan lagi dengan Kepala Dinas di instansi tersebut Iskandar.

"Mereka menilai Iskandar tidak bertanggung-jawab menjalankan tugas," ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas PU Cipta Karya OKU, Iskandar sendiri sampai saat ini sulit ditemui maupun dihubungi untuk dimintai tanggapannya terkait permintaan mutasi bawahannya.

Begitu juga dengan Kabid Program Novriansyah belum bisa dihubungi.

Empat nomor telepon genggam (hp) milik pejabat tersebut dihubungi wartawan sejak beberapa hari ini tidak ada satupun yang aktif.

Sementara, Kabid Tata Ruang Dinas PU Cipta Karya Yuni Marza mengungkapkan, wajar-wajar saja kalau ada mutasi di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Wacana mutasi mungkin ada dan wajar kalau ada yang minta dimutasi tujuannya untuk penyegaran," tegasnya.

Kendati demikian, sampai saat ini seluruh pejabat di Dinas PU Cipta Karya OKU masih kompak menjalankan tugas masing-masing serta  loyalitas penuh kepada pimpinan, katanya.

Namun demikian, kata dia, sampai saat ini belum ada yang dimutasikan.

Pelaksana tugas (Plt) Sekda OKU Marwan Sobrie mengaku belum tahu mengenai persoalan itu.

"Saya baru beberapa hari jadi Plt Sekda. Nanti akan saya tanyakan dulu ke Dinas PU Cipta Karya," ujarnya. (E Permana)