Pramono Edhie: banyak hal baik telah dilakukan SBY

id pramono, pramono edhie wibowo, capres, hasil survei, lsi, optimis, partai demokrat, pembina partai demokrat

Pramono Edhie: banyak hal baik telah dilakukan SBY

Pramono Edhie Wibowo. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Kita harus sadari, harus rasakan, bahwa banyak hal baik yang sudah dilakukan pemerintahan saat ini namun tidak ada yang ingat dan membicarakannya sebagaimana hal-hal yang dinilai negatif...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Salah satu peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo mengatakan, banyak hal baik yang telah dilakukan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang tidak boleh dipungkiri Bangsa Indonesia.

"Jangan sampai terdapat beberapa hal buruk yang dilakukan orang-orang yang dinilai memiliki kedekatan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Demokrat menjadi kesalahannya dan partai politik yang dipimpinnya itu," kata Pramono Edhie melalui Ketua Media Centernya Dr.Rajab Ritonga kepada Antara di Palembang, Selasa.

Pramono yang juga selaku anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, menanggapi hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) tentang peluang partai politik dan calon presiden yang akan bertarung di 2014, berdasarkan penilaian yang sepotong-potong apalagi dari sisi negatif saja yang dijadikan sasaran menjatuhkan dukungan masyarakat terhadap Partai Demokrat dan capresnya merupakan tindakan yang tidak adil.

Hasil survei LSI, Partai Demokrat mendapatkan 4,7 persen suara, atau turun 15 persen dari perolehan pada Pemilu 2009.

Berdasarkan hasil survei itu, Demokrat diprediksi hanya akan bertengger di posisi lima pada Pemilu 2014.

Prediksi LSI harus memiliki dasar yang kuat jika menyebut Partai Demokrat akan habis di Pemilu 2014 sebab elektabilitasnya tinggal 4,7 persen dan kandidat capresnya tergolong rendah.

"Prediksi itu kan ada dasarnya, bisa saja dasar prediksinya kurang tepat, sehingga hasilnya seperti itu," ujar putra almarhum Jenderal Sarwo Edhie Wibowo itu.

Menurut dia, kalaupun seandainya hasil survei tersebut memang betul maka sebenarnya masih ada waktu untuk bekerja meningkatkan perolehan suara Partai Demokrat.

"Kita harus sadari, harus rasakan, bahwa banyak hal baik yang sudah dilakukan pemerintahan saat ini namun tidak ada yang ingat dan membicarakannya sebagaimana hal-hal yang dinilai negatif. Soal kekurangan tentu saja ada, tapi jangan kita tidak mau melihat hal-hal yang sudah baik atau menjadi baik," ungkapnya.

Pramono Edhie optimis perolehan suara Partai Demokrat di Pemilu 2014 masih besar dan bisa masuk tiga besar partai politik dengan perolehan suara terbanyak.

Optimisme itu didasari pantauan dan kunjungannya ke sejumlah daerah di Indonesia dalam beberapa pekan terakhir ini terkait acara Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat dan pembinaan kader partai.

"Selama melakukan perjalanan ke beberapa daerah dan berkomunikasi dengan DPD dan DPC Partai Demokrat selaku peserta konvensi capres dan anggota dewan pembina partai, saya masih optimis Partai Demokrat tetap masuk posisi tiga besar," ujar mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu.