Pemprov Sumsel targetkan pendapatan Rp7,1 triliun

id dispenda, kadispenda sumsel eppy mirza

Pemprov Sumsel targetkan pendapatan Rp7,1 triliun

Kepala Dinas Pendapata Daerah Sumsel Eppy Mirza (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menargetkan pendapatan daerah pada 2014 sebesar Rp7,1 triliun atau meningkat lebih dari Rp1 triliun dibanding 2013.

"Target ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya Rp6 triliun," kata Kepala Dinas Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Eppy Mirza kepada wartawan di Palembang, Kamis.

Ia mengatakan sumber pendapatan daerah tersebut akan berasa;l dari pendapatan asli daerah (PAD), hasil kekayaan daerah dan pajak daerah sebesar Rp2,4 triliun.

"Selain itu ada sumber pendapatan baru yaitu pajak rokok yang ditargetkan mencapai sebesar Rp260 miliar," ujar dia.

Menurut dia, daerah itu juga menerima transfer dana perimbangan dari pusat yang terdiri dari bagi hasil pajak, bagi hasil bukan pajak sumber daya alam, dana alokasi umum dan dana alokasi khusus sebesar Rp3,8 trilun.

"Itu antara lain sumber pendapatan daerah pada 2014 ini," kata dia.

Menurut dia, untuk merealisasikan target tersebut, selain memaksimalkan penagihan, pihaknya juga meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak.

Dalam waktu dekat, kami akan membuka layanan pembayaran pajak di pusat perbelajaan dan melayani pembayaran pajak melalui anjungan tunai mandiri (ATM).

Ia menyebutkan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan bank yang beroperasi di Sumatera Selatan seperti Bank Sumsel Babel, BRI dan Bank Mandiri.

"Dengan kerjasama pembayaran tersebut maka wajib pajak lebih mudah dalam melaksanakan kewajibannya sehingga diharapkan target pendapatan 2014 dapat tercapai," tambah Eppy Mirza.