Bupati OKU janjikan perbaiki jembatan ambruk

id bupati, berjanji perbaiki jembatan ambruk

Bupati OKU janjikan perbaiki jembatan ambruk

Bupati OKU Yulius Nawawi melakukan peninjauan jembatan ambruk di Desa Durian, Kamis (Foto Antarasumsel.com/13/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan  Yulius Nawawi menjanjikan segera memperbaiki jembatan ambruk di Desa Durian, Kecamatan Peninjauan, karena merupakan urat nadi warga setempat sebagai fasilitas umum.

"Saya sudah instruksikan kepada Dinas PU Bina Marga (PU BM) Ogan Komering Ulu (OKU) untuk segera koordinasi dengan Dinas PU BM provinsi guna memperbaiki jembataan tersebut," kata Yulius saat meninjau jembatan ambruk di Desa Durian bersama unsur muspida, Kamis.

Menurut dia, perbaikan jembatan di Desa Duriaan tersebut sepenuhnya masih menjadi tanggungjawab provinsi.

Untuk itu kata dia, Dinas PU BM OKU mesti segera menurunkan tim guna mengecek seberapa parah kerusakan salah satu fasilitas umum tersebut.

Ia minta, hasil peninjauan nanti segera dilaporkan ke provinsi agar dana perbaikannya bisa segera dianggarkan.

Sementara Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU BM OKU, Muzaim Alamsyah secara terpisah menyatakan bahwa perbaikan kerusakan jembatan itu akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Ia berharap, pada Februari mendatang sudah bisa dilaksanakan pekerjaannya, karena surat pemberitahuan segera disampaikan ke PU BM Sumsel.

Camat Peninjauan, Feri Iswan secara terpisah menyatakan senang dengan kabar akan segera dilakukan perbaikan jembatan tersebut.

Namun dia mengimbau agar kepala desa Durian menugaskan anggota Linmas untuk menjaga jembatan yang ambruk itu, jangan sampai ada pungutan liar (pungli) selama proses perbaikan.

Ia mengaku, sudah meminta warga untuk sementara memasang dan menyusun pohon kelapa supaya  aktivitas warga tidak terganggu.(E Permana)