Pangdam Sriwijaya pamerkan Alutsista di HUT Kodam ke-68

id Hut kodam II sriwijaya, pameran alutsista hut kodam

Pangdam Sriwijaya pamerkan Alutsista di HUT Kodam ke-68

Sejumlah pelajar bersama prajurit Kodam II Sriwijaya menaiki panser yang berkonvoi di ruas Jalan Sudirman Palembang, Senin (6/1). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

.....Saya dan jajaran adalah bagian dari rakyat, karena itu kami akan terus melakukan pendekatan kepada seluruh lapisan masyarakat....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo memamerkan alat utama sistem persenjataan (alutsista) kepada seluruh lapisan masyarakat setempat untuk mendekatkan prajurit TNI Angkatan Darat dengan rakyat.

"Saya dan jajaran adalah bagian dari rakyat, karena itu kami akan terus melakukan pendekatan kepada seluruh lapisan masyarakat," katanya saat memamerkan alat perang seperti panser itu dalam rangka HUT ke-68 Kodam II/Sriwijaya di Palembang, Senin.

Pangdam mengatakan alutsista itu merupakan alat perang terbaru dan juga buatan dalam negeri sehingga keberadaannya perlu diketahui masyarakat.

"Tapi, hal yang lebih penting lagi adalah kami selalu bersinergi dengan seluruh komponen yang ada terutama dengan warga," katanya.

Menurut dia, dengan adanya sinergi yang baik maka akan tercipta kerja sama dalam pengamanan, termasuk meningkatkan perekonomian daerah.

"Hal ini karena TNI merupakan bagian dari rakyat sehingga kekompakan harus selalu terjaga," kata dia.

Selain itu, kerja sama itu penting, karena hidup-matinya bangsa menjadi tanggung jawab TNI juga.  

Ketika ditanya tentang rencana perpindahan Markas Kodam II/Sriwijaya, dia mengatakan hal itu memang sudah direncanakan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Gubernur berencana memindahkan Makodam II/Sriwijaya ke Jakabiring Palembang dan pihaknya menyambut baik hal itu.

"Yang penting, aset TNI terutama Kodam II/Sriwijaya tidak hilang jadi perpindahan tersebut harus didukung bersama," katanya.