Kemenag OKU galakan gerakan infak bantu anak yatim

id kemenag, galakkan infak bantu anak yatim

Kemenag OKU galakan gerakan infak bantu anak yatim

Kementerian Agama Republik Indonesia (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan H Darami bersama masyarakat yang tergabung dalam Forum Koordinasi Majlis Taklim atau FKMT menggalakan gerakan infak Rp1.000 untuk diberikan kepada para anak yatim di daerah itu.

“Data terakhir, kami memberikan bantuan kepada 53 orang anak yatim. Dana sekarang ini tersisa masih Rp45 juta, namun sebagian akan digunakan untuk kegiatan amal lainnya dan program ini akan ditingkatkan lagi melalui pengajian satu bulan sekali,” kata Darami di Baturaja, Jumat.

Dikatakannya, gerakan infak yang dilakukannya bersama FKMT itu sebagai bentuk rasa kepedulian kepada anak yatim.

Ia menilai, perhatian pemerintah setempat terhadap anak yatim masih minim, sebab hingga saat ini belum ada program untuk mengurusi masalah anak yatim piatu.

“Para anak yatim piatu hanya mendapat perhatian saat momen-momen tertentu saja dan juga tidak termasuk yang mendapat zakat, kecuali tidak mampu. Sehingga, masalah anak yatim piatu belum begitu menyentuh,” katanya saat acara Hari Amal Bhakti Kantor Kementrian Agama (Kemenag) ke-68 di halaman kantor DPRD OKU Baturaja.
               
Ia minta, tokoh agama dan masyarakat yang mempunyai rezeki lebih untuk menyisihkan sebagian diberikan kepada para anak yatim piatu di OKU.
               
“Sebenarnya ada program dari Kementrian Agama meliputi beasiswa yang dananya dari Badan Amal Zakat Nasional (Basnas) Provinsi, namun di OKU  belum ada. Tapi, kami sudah dimintai data para anak yatim tidak mampu agar bisa diberikan beasiswa,” katanya.
               

Ia berharap, pegawainya untuk meningkatkan kinerja, berani jujur dan harus amanah serta tidak bekerja karena uang, namun dengan Ridha Allah.

Pada acara tersebut, Bupati OKU H Yulius Nawawi memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI.

Pemberian hadiah untuk masjid teladan, penyerahan sertifikat tanda bukti wakaf, pemberian penghargaan kepada wartawan pemberi tupoksi terbanyak dan lainnya. (E Permana)