Wali Kota harapkan pelayanan PDAM 24 jam

id wali kota, romi herton harapakan pelayanan pdam 24 jam

Wali Kota harapkan pelayanan PDAM 24 jam

Wali Kota Palembang, Romi Herton (Foto Antarasumsel.com/13/Awi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Palembang Romi Herton mengharapkan pelayanan PDAM Tirta Musi mengalirkan air ke pelanggan selama 24 jam, tidak hanya terbatas pada lokasi tertentu.

Sampai kini baru sejumlah kawasan saja yang dilayani air bersih selama 24 jam, sedangkan mayoritas hanya empat sampai enam jam suplai air ke pelanggan, katanya usai pelantikan empat Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang, Senin.

Menurut dia, saat ini jangkauan pelayanan air bersih PDAM Tirta Musi sudah mencapai 96 persen.

Namun, mayoritas pengaliran air bersih belum selama 24 jam.

Karena itu, ia menambahkan, pihaknya menargetkan dengan dilantiknya direksi baru periode 2013-2017 mulai tahun depan terjadi penambahan kawasan yang dilayani air 24 jam.

Pelayanan dan kinerja PDAM Tirta Musi juga diharapkan menjadi lebih baik dan profesional.

Dia menjelaskan, bukan hanya pelayanan air bersih 24 jam yang menjadi perencanaan bisnis, tetapi penyediakan air siap minum pada sejumlah lokasi juga ditargetkan mulai terealisasi tahun depan.

Ketika air siap minum tersedia gratis masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk air kemasan.

Romi menambahkan, terkait dengan dilantiknya empat Direksi PDAM Tirta Musi yang tiga di antaranya telah bekerja 30 tahun di perusahaan tersebut, dan seorang akademisi sudah sangat ideal untuk mengembangkan badan usaha milik daerah itu.

Empat direksi tersebut adalah Direktur Utama Cik Mit (mantan Manager Kehilangan Air), Direktur Teknik Stephanus (sebelumnya diposisi yang sama), Direktur Umum Syamsul (Plt Dirum) dan Direktur Operasional Andi Wijaya (akademisi dari Universitas Sriwijaya).

Tiga direksi PDAM Tirta Musi telah melalui seleksi dari tim independen yang dirunjuk pemkot setempat, katanya.