Jalan menuju pelabuhan Tanjung Api-Api dievaluasi

id tanjung api-api, pemprov sumsel evaluasi pelabuhan penyeberangan

Jalan menuju pelabuhan Tanjung Api-Api dievaluasi

Jalan menuju pelabuhan Tanjung Api-Api (Foto Antara)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan segera mengevaluasi secara menyeluruh pelabuhan penyeberangan Tanjung Api-Api, Kabupaten Banyuasin pasca beroperasi pada 11 Desember lalu.

Awal 2014 pihaknya akan mengevaluasi guna mengetahui keberadaan pelabuhan tersebut, kata Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumsel Eddy Hermanto kepada wartawan di Palembang, Minggu.

Evaluasi dilakukan untuk memperbaiki kekurangan yang ada dengan harapan ke depan masyarakat yang menggunakan jasa penyeberangan di pelabuhan tersebut mendapatkan pelayanan maskimal.

Memang pelabuhan Tanjung Api-Api (TAA) masih banyak kekurangan karena baru dioperasikan sehingga evaluasi merupakan hal yang penting, katanya.

Ia mengatakan, salah satu fasilitas yang harus diperbaiki yakni insfrastruktur jalan menuju pelabuhan saat ini masih dalam kondisi rusak, mengakibatkan kenyamanan masyarakat selama dalam perjalanan menuju pelabuhan terganggu.

Jadi semuanya akan dilakukan perbaikan secara bertahap yang dimulai pada 2014. Sehubungan itu pihaknya akan mengevaluasi agar diketahui kekurangan yang mendesak supaya masyarakat yang menggunakan jasa penyeberangan lebih semakin nyaman.

Sebelumnya Pelaksana Tugas Kepala Dinas PU Bina Marga Pemerintah Provinsi Sumsel Rizal Abdullah mengatakan, evaluasi penting terutama jalan menuju pelabuhan penyeberangan Tanjung Api Api.

Yang jelas, jalan menuju pelabuhan itu akan diperbaiki secara bertahap sehingga kawasan Tanjung Api Api benar-benar nyaman.

Mengenai teknis pengerjaan sendiri pihaknya segera melakukan pengkajian ulang untuk menentukan bagaimana sistem jalan tersebut diperbaiki terutama yang perlu dicor.