Peski air Sumsel jalani pemusatan latihan

id ski air, atlet ski air sumsel, Peski air Sumsel jalani pemusatan latihan

Peski air Sumsel jalani pemusatan latihan

Atlet ski air Sumsel Indra Hadinata (Foto Antarasumsel.com/13/Dolly Rosana)

"Persiapan dilakukan lebih awal untuk meraih hasil maksimal yakni target satu medali emas...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 20 orang atlet ski air Sumatera Selatan menjalani pemusatan latihan daerah di Ogan Komering Ilir dan Palembang untuk persiapan mengikuti Kejuaraan Nasional di Makassar, Maret 2014.
    
"Persiapan dilakukan lebih awal untuk meraih hasil maksimal yakni target satu medali emas. Saat ini, para atlet telah berkumpul di Ogan Komering Ilir karena memanfaatkan Danau Teluk Gelam dan di Palembang untuk berlatih di Danau Kompleks Olahraga Jakabaring," kata Pelatih Ski Air Sumsel Iman Suwaji di Palembang, Sabtu.
    
Ia menyebutkan, para atlet itu diantara, Indra Hardinata, Surya, M Albar, Randi, Deriana, dan Indah Ayu.
    
"Target tentunya dibebankan kepada Indra karena tercatat sebagai peraih emas Kejuaraan Ski Air Asia Pasifik di Jakarta dan medali emas PON di Riau pada tahun 2012. Namun, tidak menutup kemungkinan mendapatkan sumbangan medali dari atlet lain," katanya.
    
Ia menambahkan, untuk mendapatkan hasil maksimal pada Kejurnas tersebut, PSAWI Sumsel akan menggelar seleksi untuk menentukan tim inti pada satu bulan menjelang keberangkatan ke Makassar mengingat total atlet mencapai 20 orang.
    
"Tidak mungkin seluruh atlet dikirim karena pasti akan terbentur masalah pendanaan dan keterbatasan peralatan bertanding, jadi akan dilakukan seleksi yang cukup ketat," ujarnya.      
    
Sementara itu, prestasi cabang olahraga ski air Sumsel terbilang membanggakan karena berhasil mencetak putra daerah sendiri berprestasi pada ajang nasional dan internasional.
    
Atlet Sumsel asal Kabupaten OKI Indra Hadinata tercatat sebagai peraih medali emas pada PON XVIII di Riau tahun 2012.***4***