Kodam Sriwijaya kerja sama PLN amankan pembanguan menara

id kodam, Brigjen TNI Toto S Moerasad, kodam kerjasama pln

Kodam Sriwijaya kerja sama PLN amankan pembanguan menara

Ilustrasi. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kodam II/Sriwijaya melakukan kerja sama dengan PT PLN untuk mengamankan pembangunan menara dan transmisi di wilayah Sumatera Selatan.

"Kami menyambut baik atas kerja sama itu dan akan mengamankan pelaksanaan pembangunan menara serta transmisi tersebut," kata Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Toto S Moerasad yang mewakili Pangdam Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo saat menerima kunjungan rombongan PT PLN di Palembang, Kamis.

Menurut dia, kerja sama pengamanan tersebut diharapkan agar kegiatan yang dilaksanakan PT PLN nantinya berjalan baik sesuai dengan rencana terutama dalam mensosialisasikan pembangunan transmisi dan tower keberbagai pelosok wilayah Sumsel.

Pangdam juga menegaskan bila menghadapi kendala di lapangan hendaknya dapat berkoordinasi dengan pihak satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya yang berada di wilayah Sumbagsel seperti Korem, Kodim dan Koramil.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu pihaknya juga minta agar PLN selalu berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya sehingga pembangunan yang dilaksanakan tersebut berjalan lancar.

Hal ini karena PT PLN merupakan objek vital dan aset negara maka pengamanannya harus benar-benar dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Yang jelas, pihak Kodam akan selalu siap membantu pengamanan, sarana maupun prasarana apabila PLN mendapat kendala di lapangan, seperti adanya pengunanaan area warga yang akan digunakan sebagai transistor

ataupun menara (tower).

Dengan adanya pembangunan jaringan transmisi dan tower ini diharapkan terdapat adanya kemudahan-kemudahan koordinasi antar daerah terutama yang mengunakan fasilitas listrik.

Rombongan dari PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan III Palembang yang di Pimpin Hakim Nawawi dalam silaturahim itu antara lain menyampaikan kerja sama dalam kegiatan pembangunan ketenagalistrikan di Sumsel.