LP wanita Palembang bina mental spiritual narapidana

id lp, lembaga pemasyarakatan, lapas wanita bina mental spiritual napi

LP wanita Palembang bina mental spiritual narapidana

Ilustrasi - Sejumlah warga binaan tengah merajut jala di Lapas Wanita Kelas I Palembang.. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas II A Palembang terus melakukan pembinaan mental spiritual kepada penghuninya untuk merobah akhlak supaya lebih baik.

"Kami melakukan proses pembinaan mental spiritual untuk merobah akhlak," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Wanita Kelas II A Palembang, Rachmayanthy ketika DPRD Sumatera Selatan melakukan kunjungan ke LP tersebut di Palembang, Senin.

Menurut dia, mereka melakukan pengajian setiap hari, jadi bagi mereka yang tidak bisa mengaji, keluar dari sini sudah bisa membaca Al-Quran.

Selain mengaji, para narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Palembang itu juga diikutkan dalam lomba MTQ, katanya.

Mengenai remisi para narapidana terkait dengan Natal 2013, ia mengatakan, untuk mendapatkan remisi itu harus memenuhi persyaratan yang ada.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam pembinaan para narapidana juga diajarkan budaya santun di Lembaga Pemasyarakatan Wanita tersebut.

Ia menyatakan, jumlah penghuni di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Palembang itu sekarang ini sebanyak 217 orang.

Yang paling banyak di LP Wanita Kelas II A Palembang itu kasus narkoba atau sebanyak 165 orang.

Jumlah narapidana di LP Wanita itu sebanyak 185 orang dan tahanan sebanyak 32 orang.

Sementara untuk pidana umum sebanyak 38 orang terdiri atas 11 kasus dan pidana khusus sebanyak 179 orang terdiri atas lima kasus.

Kapasitas LP Wanita Kelas II A Palembang itu sebanyak 305 orang, sedangkan hingga sekarang ini penghuninya sebanyak 217 orang ditambah dua orang bayi, katanya.