Ishak Mekki kembali pimpin PSAWI Sumsel

id ski air, atlet ski air sumsel, ishak mekki, Ishak Mekki kembali pimpin PSAWI Sumsel

Ishak Mekki kembali pimpin PSAWI Sumsel

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki kembali memimpin Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia
tingkat provinsi setelah terpilih secara aklamasi pada musyawarah olahraga daerah di Palembang, Rabu (4/12).

Juru bicara Pengurus Provinsi PSAWI Sumsel Toni Pusriadi mengatakan Ishak Mekki kembali menjadi ketua umum untuk periode 2013-2018.

"Setelah ketua terpilih maka akan dilanjutkan dengan membentuk kepengurusan baru dan menyusun program kerja untuk lima tahun ke depan," katanya.

Ia menambahkan, sementara ini kepengurusan PSAWI tingkat cabang baru terbentuk di dua kabupaten yakni Ogan Komerin Ilir dan Ogan Komering Ulu Timur.

"Fokus ke depan yakni membidik kabupaten/kota yang merupakan daerah perairan karena sangat berpotensi untuk menggembangkan olahraga ski air," ujarnya.

Ia menambahkan, sebanyak 20 orang atlet terdiri atas 13 orang putra dan 7 orang putri menggeluti olahraga ski air ini dengan berlatih rutin di Danau Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang.

"Sementara ini atlet yang dibina menggeluti ski air, dan ke depan akan diupayakan memunculkan atlet-atlet nomor wakeboard," ujarnya.

Prestasi cabang olahraga ski air Sumsel terbilang membanggakan karena berhasil mencetak putra daerah sendiri berprestasi pada ajang nasional dan internasional.

Atlet Sumsel asal Kabupaten OKI Indra Hadinata tercatat sebagai peraih medali emas pada PON XVIII di Riau tahun 2012.