Sri Maya sumbang emas pertama Sumsel

id atletik, atlet sumsel, pelari atletik, pelari 400 meter, sri maya, Sri Maya sumbang emas pertama Sumsel

Sri Maya sumbang emas pertama Sumsel

Pelari Sumatera Selatan Sri Maya menerima pengalungan medali setelah finis terdepan pada nomor lari 400 meter Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XIII di Yogyakarta, Kamis (28/11). (Foto Antarasumsel.com/13/Humas KONI Sumsel)

"Alhamdulillah bisa meraih emas. Ini adalah catatan waktu tercepat saya karena biasanya tembus 58 detik...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelari Sri Maya Sari menyumbangkan medali emas pertama bagi kontingen Sumatera Selatan pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XIII di Yogyakarta, 24 November-1 Desember 2013.

Sri yang turun pada nomor lari 400 meter mampu finis terdepan dengan catatan waktu 57.82 detik pada pertandingan di Stadion Atletik Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis (28/11).

Sementara medali perak diraih Dakwatul Anisa (Jawa Timur) dengan 59.43 detik dan medali perunggu atas nama Salmia Adri (Sulawesi Utara) dengan catatan waktu 1 menit 0,36 detik.

"Alhamdulillah bisa meraih emas. Ini adalah catatan waktu tercepat saya karena biasanya tembus 58 detik," katanya seusai Upacara Penghargaan Pemenang yang kebetulan dipimpin oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Saidina Ali.

Mahasiswi Universitas PGRI Palembang itu mengatakan sangat bersukacita atas keberhasilan ini mengingat telah berlatih keras dalam beberapa bulan terakhir di lapangan Stadion Atletik Jakabaring, Palembang.

"Rasanya latihan berat selama ini jagi terbayarkan. Apalagi sempat kecewa karena hanya peringkat empat pada nomor lari 200 m pada pertandingan sebelumnya," katanya.