Peredaran narkoba di LP jadi perhatian Polda Sumsel

id narkoba, lp, lapas, perhatian, berantas

Peredaran narkoba di LP jadi perhatian Polda Sumsel

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

...Narkoba sangat berbahaya bagi pengguna karena dapat merusak pikiran sehingga akan mempengaruhi generasi penerus dimasa mendatang...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Jajaran Polda Sumatera Selatan terus memaksimalkan pengawasan peredaran narkotika dan obat-obatan berbahaya termasuk di lembaga pemasyarakatan.

Hal ini karena pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM dalam mengantisipasi peredaran Narkoba itu, kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod P kepada wartawan di Palembang, Minggu.

Lebih lanjut dia mengatakan, pengawasan akan diperketat supaya peredaran Narkoba tersebut dapat ditekan.

Selain itu memaksimalkan pengawasan Narkoba tersebut karena kebanyakan kasus yang terjaring diantaranya narkotika itu, kata dia.

Selain itu berdasarkan data penghuni lembaga pemasyarakatan kebanyakan kasus Narkoba sehingga keberadaanya perlu terus diawasi hingga peredarannya dapat diberantas.

Oleh karena itu pihaknya lebih memaksimalkan pengawasan peredaran Narkoba termasuk di lembaga pemasyarakatan.

Narkoba sangat berbahaya bagi pengguna karena dapat merusak pikiran sehingga akan mempengaruhi generasi penerus di masa mendatang.

Jadi pihaknya minta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menghindari Narkoba karena itu cukup berbahaya, ujar dia.

Bila masyarakat mengetahui adanya peredaran Narkoba termasuk pengguna segera lapor kepada pihaknya berwajib dan pihaknya akan menindaklanjuti.

Hal ini karena peran serta masyarakat dalam pemberantasan peredaran Narkoba tersebut sangat diharapkan karena tanpa ada bantuan warga maka keberadaan narkotika itu sulit untuk diberantas.