Jamaah haji OKU tiba di Tanah Air 13 November

id haji, jamaah haji oku

Jamaah haji OKU tiba di Tanah Air 13 November

Jemaah haji (Foto Antarasumsel,com/Feny Selly)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Jamaah Haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu,  Sumatera Selatan rencananya pada 13 November akan bertolak dari Jeddah menuju tanah air.

"Saat ini para jamaah masih berada di Kota Madinah untuk melaksanakan ibadah Arbain atau ibadah haji yang disertai dengan salat fardhu sebanyak 40 kali di Masjid An-Nabawi Madinah tanpa terputus," ungkap Kabag Kesra Setda Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Yulius Faisol, di Baturaja, Kamis.

Menurut dia, kondisi kesehatan 178 orang jamaah haji asal OKU diperkirakan dalam keadaan sehat.

Meski demikian, ada juga yang terserang flu dan batuk-batuk, namun tidak ada sampai menjalani perawatan inap dan masih mampu melaksanakan ibadah di tanah kelahiran Nabi Muhammad SAW itu.

"Mudah-mudah semuanya dapat kembali ke kampung halaman mereka dalam keadaan selamat dan sehat serta menjadi haji mambrur," katanya.

Sementara untuk menyambut kedatangan para jamaah haji, Pemkab akan memfasilitasi transportasi dari Asrama Haji Palembang menuju Baturaja dan kedatangan akan disambut langsung Bupati OKU Yulius Nawawi.

"Kalau berdasarkan jadwal yang kami terima, jamaah haji akan tiba di bandara embarkasi SMB II Palembang 13 November malam. Kemungkinan sampai di Baturaja, 14 November," jelasnya.

Sementara itu, Kakankemenag OKU, Darami mengucap syukur, karena tidak ada halangan yang berarti bagi jamaah dalam melaksanakan semua rukun haji di tanah suci. (E Permana)