Seorang haji Palembang meninggal di pesawat

id haji, jamaah haji, seorang jamaah haji palembang meninggal di pesawat

Seorang haji Palembang meninggal di pesawat

Seorang jamaah haji asal Kota Palembang, meninggal di pesawat menjelang tiba di embarkasi Bandara Sultan Mahmud Badarudin II, Kamis. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Satu orang jamaah haji asal Palembang meninggal dunia di pesawat tiga jam sebelum mendarat di embarkasi bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Kamis.

Jamaah haji yang diketahui bernama Hj Salmah Holil (71) tersebut diperkirakan meninggal pada pukul 06.00 WIB, atau tiga jam sebelum pesawat tiba di bandara SMB II Palembang.

Jenazah warga Jl Kancil Putih Itu diagnosa terkena dehidrasi dan diketahui memang tengah mengidap penyakit hipertensi-atrotreksia.

Peswat yang membawa  jamaah haji mendarat di SMB II pada pukul 09.00 WIB kemudian jenazah diserahkan petugas kepada keluarga almarhumah di kamar jenazah Rumah Sakit Moehammad Hoesin pada pukul 11.20 Wib.

Keluarga yang menunggu sejak pagi tak kuasa menahan air mata saat jenazah almarhumah diturunkan dari ambulans. Tidak ada satu pun pihak keluarga yang bersedia memberi Keterangan.

Perwakilan kelompok bimbingan ibadh haji (KBIH) Alhuda Muhammad Zainudin yang turut mendampingi keluarga  menjelaskan bahwa almarhumah merupakan jamaah haji kelompok terbang 13, namun karena kondisi fisik tidak memungkinkan, jenazah dipulangkan lebih awal.

"Beliau di tanah suci sempat dirawat di rumah sakit setempat namun karena kesehatan menurun dipindahkan ke Madinah," kata Zainudin.

Pihak panitia pelaksana haji memutuskan memulangkan lebih awal agar mendapatkan pengobatan intensif di tanah air, namun Tuhan berkehendak lain, katanya.