PKS Sumsel bagikan daging sapi kurban

id kurban, daging sapi kurban

PKS Sumsel bagikan daging sapi kurban

Panitia sedang mengantongi daging kurban untuk dibagikan kepada warga berhak menerima di Palembang (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Selatan menyembelih tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing untuk kurban, serta dagingnya dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya.

Hewan kurban ini berasal dari kader dan jaringan Partai Keadilan Sejahtera, kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Sumsel, Erza Saladin, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, PKS setiap tahun menganjurkan kepada kader untuk berkurban sebagai cerminan ketakwaan dan wujud berbagi kepada sesama.

"Secara total target kami di Sumsel diharapkan dapat mendistribusikan sebanyak 26 ribu paket daging kurban," katanya lagi.

Ia mengatakan, paket daging kurban ini langsung dibagikan kepada kader dan masyarakat di sekitar kantor PKS setempat.

Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia oleh panitia bersama pengurus PKS di daerah masing-masing, ujarnya.

Secara terpisah, penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1434 Hijriah juga dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sumsel.

Sebanyak tiga ekor sapi dan satu kambing disembelih dan langsung dibagikan kepada kader Demokrat dan warga sekitar kantor DPD Partai Demokrat Sumsel.