Honor pengemudi becak "ISG" segera dibayar

id ISG, becak, pengemudi becak, honor ISG, perhelatan olahraga internasional, LO

Honor pengemudi becak "ISG" segera dibayar

Maskot Islamic Solidarity Games (ISG) berupa harimau Sumatera yang dinamai Tiggy bersiap menghibur penonton acara pembukaan ISG ke-3 di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (22/9). (Foto Antarasumsel.com/13/Arina Suwanto)

"Panitia sedang mendata secara akurat sehingga pembayarannya tepat sasaran," kata Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Eddy Hermanto di Palembang, Jumat.
Palembang (ANTARA Sumsel) - Honor para pengemudi becak yang bertugas pada pesta olahraga negara-negara Islam atau "Islamic Solidarity Games" di Palembang, Sumatera Selatan, 22 September--1 Oktober 2013, segera dibayarkan.

"Panitia sedang mengevaluasi pendanaan untuk ISG termasuk honor bagi pengemudi becak," kata Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Eddy Hermanto seusai menerima ratusan pengemudi becak ISG di rumah dinas gubernur, Palembang, Jumat.

Ratusan pengemudi becak yang diikutsertakan dalam ISG mendatangi Griya Agung untuk bertemu Gubernur Sumsel Alex Noerdin mempertanyakan masalah honor tersebut. Namun, gubernur tidak berada di tempat.

Sebelum mendatangi rumah dinas gubernur, ratusan pengemudi becak tersebut mendatangi kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel untuk menyampaikan maksud yang sama. Namun, tetap tidak mendapatkan tanggapan sesuai harapan.

Menurut Eddy Hermanto, keluhan para pengemudi becak itu akan disampaikan kepada gubenur.

Sedangkan, mengenai jumlah honor akan didata dan divalidasi oleh panitia pelaksana.

"Panitia sedang mendata secara akurat sehingga pembayarannya tepat sasaran," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Syaidina Ali menegaskan honor tersebut segera dibayar karena masuk dalam anggaran pelaksanaan kegiatan.

"Tidak perlu khawatir karena saat ini dalam proses verifikasi," katanya.