Pengemudi becak pertanyakan honor ISG belum dibayar

id becak, pengemudi becak pertanyakan honor isg belum dibayar

Pengemudi becak pertanyakan honor ISG belum dibayar

Pengemudi becak pertanyakan honor ISG belum dibayar. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Honor para pengemudi becak yang bertugas selama pelaksanaan pesta olahraga negara-negara Islam (Islamic Solidarity Games/ISG) di Palembang, Sumatera Selatan, 22 September hingga 1 Oktober 2013 segera dibayarkan.

Panitia sedang mengevaluasi pendanaan untuk ISG termasuk honor bagi pengemudi becak, kata Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumsel Eddy Hermanto usai menerima ratusan pengemudi becak ISG, di Griya Agung rumah dinas gubernur Sumsel di Palembang, Jumat.

Ratusan pengemudi becak yang diikutsertakan dalam ISG itu mendatangi Griya Agung untuk bertemu Gubernur Sumsel Alex Noerdin mempertanyakan masalah honor tersebut, namun Gubernur sedang tidak ada di tempat.

Sebelum mendatangi rumah dinas gubernur, pengemudi becak itu mendatangi kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, namun mereka belum puas karena tidak mendapatkan tanggapan seperti diharapkan.

Menurut Eddy Hermanto, keluhan para pengemudi becak itu nantinya akan disampaikan kepada gubernur, mengingat sekarang ini sedang tidak ada di tempat.

Sedangkan mengenai jumlah honor bagi mereka, panitia sekarang ini sedang mendata dan menvalidasi jumlah honor yang akan diberikan.

Panitia akan mendata secara akurat, sehingga pembayarannya tepat sasaran, katanya lagi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sumsel Syaidina Ali menegaskan bahwa honor para pengemudi becak tersebut segera dibayar, karena anggaran untuk itu akan dipergunakan sesuai peruntukannya dengan memenuhi ketentuan dan persyaratannya.

Perwakilan pengemudi becak itu mengatakan, mereka meminta penjelasan atas belum dibayarkannya honor yang menjadi hak mereka.