Pagaralam siap bina cabang olahraga unggulan

id koni sumsel, koni pagaralam, walikota pagar alam, cabang olahraga unggul

Pagaralam siap bina cabang olahraga unggulan

Ketua Umum Pengurus Kota KONI Pagaralam terpilih Ludi Oliansyah menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Wakil Ketua Umum I KONI Sumsel H Aidit Aziz di Gedung Kesenian Gunung Gare Dempo, Rabu (9/10). (Dok. KONI Sumsel)

....Pemerintah Kota Pagaralam siap mendukung program KONI Sumsel yang mengharapkan setiap kabupaten/kota memiliki satu atau dua cabang olahraga binaan....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, menyatakan siap membina cabang olahraga unggulan sesuai dengan imbauan Komite Olahraga Nasional Indonesia tingkat provinsi.

"Pemerintah Kota Pagaralam siap mendukung program KONI Sumsel yang mengharapkan setiap kabupaten/kota memiliki satu atau dua cabang olahraga binaan yang menjadi unggulan di daerah," kata Wali Kota Pagaralam Hj Ida
Fitriati Basyuni pada sambutan pelatikan Pengurus Kota KONI Pagaralam masa jabatan 2013-2017di Gedung Kesenian Gunung Gare Dempo, Rabu (9/10).

Pelantikan itu dihadiri oleh Wakil Ketua Umum I KONI Sumsel H Aidit Aziz, Ketua DPRD Kota Pagaralam Ruslan Abdul Gani, Ketua terpilih KONI Pagaralam  Ludi Oliansyah dan para pengurus baru, Wakil Ketua Bidang
Organisasi KONI Sumsel H Yordania Ishak Hasan, Ketua Bidang Pusat dan Pengolahan data Asdit Abdullah, serta sejumlah unsur muspida Kota Pagaralam.

Ia mengemukakan, dukungan tersebut bukan ucapan semata karena akan direalisasikan dalam waktu dekat.

"Secepatnya akan dilakukan koordinasi dengan KONI provinsi mengenai cabang olahraga yang akan difokuskan pembinaannya di Pagaralam. Tentunya, Pemerintah Kota Pagaralam ingin berpartisipasi dalam kemajuan olahraga di
Sumsel," katanya.

Ia pun mengimbau pengurus KONI yang baru bekerja lebih keras, ihklas, dan cerdas mengingat Pagaralam memiliki cabang olahraga yang telah berprestasi seperti sepak bola, wushu, dan lainnya.

"Ke depan harus benar-benar difokuskan karena berpotensi medali, meski tidak boleh mengesampingkan peran cabang olahraga lain," katanya.

Sementara, Wakil Ketua Umum I KONI Sumsel H Aidit Aziz yang mewakili Ketua Umum KONI Sumsel Muddai Madang mengatakan para pengurus KONI diharapkan tidak hanya semata-mata mengejar jabatan dan kedudukan.

"Dalam undang-undang keolahragaan sudah diatur mengenai sistem pendanaan untuk bidang olahraga yakni didanai pemerintah daerah. Namun, KONI di kabupaten/kota juga harus bisa lebih mengembangkan jaringan dalam
hal pencarian dana, disinilah letaknya keiklasan dalam bekerja," katanya.

Ketua Umum Pengurus Kota KONI Pagaralam terpilih Ludi Oliansyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepadanya.

"Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada kepengurusan KONI sebelumnya dibawah kepemimpinan Hendri Ganesa. Kedepan, bertekad bekerja lebih keras dalam pembinaan prestasi atlet di Pagaralam," katanya.

Ludi Oliansyah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga KONI Kota Pagaralam pada 9 September 2013 di Pagaralam.

Sebelumnya, KONI Provinsi Sumsel mengimbau pengurus kabupaten/kota yang telah habis masa jabatannya segera menggelar Musyawarah Olahraga.

Adapun kepengurusan KONI kabupaten/kota yang telah habis masa baktinya adalah OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Lahat, Muba, dan Palembang.