Tagana hijaukan kompleks olahraga Jakabaring

id tagana tanam pohon, hijaukan, kawasan kompleks olahraga, jakabaring, gor, pohon, tagana

Tagana hijaukan kompleks olahraga Jakabaring

Ilustrasi - Stadion Gelora Sriwijaya di kawasan Jakabaring Sport City Palembang. (Foto Antarasumsel/Yudi Abdullah/11)

...Sebanyak 100 bibit pohon dari seluruh Indonesia akan ditanam di sekitar Jakabaring. Pohon yang ditanam merupakan tanaman khas dari seluruh Indonesia...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) menanam 100 bibit pohon sebagai upaya menghijaukan kawasan stadion Jakabaring di Palembang Provinsi Sumatera Selatan.
         
"Sebanyak 100 bibit pohon dari seluruh Indonesia akan ditanam di sekitar Jakabaring. Pohon yang ditanam merupakan tanaman khas dari seluruh Indonesia," kata Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kementerian Sosial Margo Wiyono yang dihubungi dari Jakarta, Rabu.
         
Setiap perwakilan tagana provinsi menanam tiga bibit pohon khas daerahnya masing-masing seperti duku, matoa, mangga dan lainnya.
        
Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari agenda Bhakti Sosial Tagana Asia Tenggara 2013 di Palembang.
         
Bhakti sosial diikuti negara ASEAN Plus Three yaitu Jepang, China dan Korea Selatan. Sebanyak 1.200 Tagana ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.
         
Margo mengatakan, kegiatan penanaman pohon merupakan kegiatan Tagana Garden selain itu juga ada kegiatan Tagana Go To School yang akan memberikan sosialisasi mengenai kesiapsiagaan dalam mengadapi bencana.
         
"Kita harapkan Tagana Go To School bisa menjadi muatan lokal di sekolah-sekolah," tambah Margo.
         
Saat ini sedang berlangsung Bhakti Sosial tagana Asia Tenggara 2013 di Palembang Provinsi Sumatera Selatan yang diikuti negara ASEAN Plus Three sejak 7-10 Oktober 2013.

Berbagai kegiatan dilakukan seperti misalnya pemberian gambaran mengenai kegiatan Tagana yang dilakukan Kementerian Sosial dan penguatan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).