Sriwijaya FC diperkuat tiga pemain baru

id sriwijaya fc, tiga pemain baru perkuat sfc, liga super indonesia, kompetisi lsi, Asisten Manajer Sriwijaya FC Muchendi Mahzarekki

Sriwijaya FC diperkuat tiga pemain baru

Sriwijaya FC (Foto Antarasumsel.com/13/Awi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sriwijaya Football Club Sumatera Selatan diperkuat tambahan tiga orang pemain baru untuk menghadapi musim kompetisi 2013-2014, kata Asisten Manajer Sriwijaya FC Muchendi Mahzarekki di Palembang, Rabu.

"Tiga pemain itu sudah menandatangani kontrak kerja, meski baru pra kontrak tapi sudah dipastikan mereka tidak akan diambil klub lain. Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang), Muhammad Hamzah (Persiwa Wamena) dan satu pemain asing Afrika akan berseragam Sriwijaya FC pada musim depan," kata Muchendi.

Ia mengemukakan, ketiga pemain itu telah menandatangani surat pra kontrak kerja pada pertemuan dengan perwakilan manajemen klub di Malang, Minggu (6/10).

"Manajemen menjalin pembicaraan serius dengan ketiganya mengenai nilai kontrak dan tidak ada masalah lagi, atau setuju bergabung dengan Sriwijaya FC," katanya.

Menurutnya, ketiga pemain baru ini sesuai dengan kriteria  diinginkan tim pada musim depan, khususnya pemain asing asal Afrika yang namanya masih dirahasiakan lantaran takut diboyong klub lain.

"Selain masih berusia muda, pemain Afrika ini terakhir merumput di satu klub Liga Prancis, memiliki postur ideal sebagai palang pintu, pandai membaca arah bola, dan cukup berpengalaman untuk pemain seusianya," ujarnya.

Kesebelasan juara Liga Super Indonesia 2011-2012 ini mengusung target juara pada musim depan dengan menjanjikan perbaikan kualitas pemain hingga pelatih.

Tim juara Liga Super Indonesia 2011-2012 ini menyatakan akan merekrut pemain-pemain muda berbakat untuk membuat skuat yang lebih baik di musim mendatang, mengingat pada LSI 2013 sebatas finis pada peringkat lima.

Sebelumnya, manajemen klub PT Sriwijaya Optimis Mandiri telah memunculkan nama-nama pemain yang dibidik, di antaranya punggawa Timnas U-23 yakni Andritany, Andri Ibo, Alfin Tuassalamony, dan Syamsir Alam.

Kemudian mendekati sejumlah pemain senior seperti Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda), Titus Bonay (PS Semen Padang), Pattrick Wanggai (Persipura), Firdaus Ramadhan (Persita Tanggerang), dan Fachrudin Aryanto (Persepam Madura United).