Pesta kembang api meriahkan penutupan ISG

id isg, kembang api, penutupan isg, pesta kembang api

Pesta kembang api meriahkan penutupan ISG

Parade kembang api pada acara penutupan event olahraga negara-negara Islam atau "Islamic Solidarity Games" di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (1/10) malam. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pesta kembang api masih memeriahkan acara penutupan pesta olahraga negara-negara Islam atau "Islamic Solidarity Games" di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa malam.

Walaupun pesta kembang api tidak semarak saat acara pembukaan ISG, namun tetap menambah semarak acara penutupan pesta olahraga Internasional itu.

Kembang api yang diluncurkan ke udara kawasan Stadion Glora Sriwijaya itu hanya berlangsung beberapa menit dan tidak selama ketika upacara pembukaan pada 22 September 2013.

Penutupan pesta olahraga yang mempertandingkan 13 cabang olahraga itu turut berparade tim maskot ISG, serta peserta dari sejumlah negara Islam di dunia.  

Parade yang dimulai cabang atletik tersebut  berlangsung meriah karena ribuan penonton turut memberikan semangat kepada peserta ISG.

Parade yang diiringi irama musik bernuansa Islami itu berlangsung tertib dan lancar.

Dalam acara penutupan ISG penonton juga dihibur penyanyi Armada dan  Denada sehingga menambah semarak tanda berakhirnya pesta olahraga negara-negara Islam itu.

Sebelumnya penonton yang menyaksikan acara penutupan itu juga dihibur dengan parade Drumband binaan PT Bukit Asam.

Sementara, sebelum acara penutupan para tamu undangan dan penonton mulai 06.30 WIB berangsur berdatangan mengisi tribun sebelah barat dan timur, sehigga semua tempat duduk yang mencapai puluhan ribu itu terisi untuk menyaksikan langsung jalannya upacara.