Maroko bidik kemenangan atas Palestina

id Maroko, timnas Marko, bidik kemenangan atas Palestina

Maroko bidik kemenangan atas Palestina

Timnas Maroko berfoto bersama sebelum bertanding melawan Timnas Indonesia pada Islamic Solidarity Games III di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. (Foto Antarasumsel.com/13/Arina Suwanto)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Timnas Maroko bertekad membidik kemenangan atas Palestina pada pertandingan penyisihan Grup B pesta olahraga negara-negara Islam atau Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Stadion Jaka Baring Palembang, Sumatera Selatan, Senin (23/9).

Keinginan Maroko untuk meraih kemenangan bukan tanpa alasan karena jika menang dari Palestina akan membuka peluang untuk lolos ke semifinal. Apalagi pada pertandingan pertama harus menyerah dari tuan rumah Indonesia.

"Tidak ada pilihan lagi. Kami harus mampu meraih kemenangan pada pertandingan nanti. Yang jelas semuanya kami telah siap," kata manajer Timnas Maroko, Mohammed Maiza di sela latihan di Lapangan Pusri Palembang, Minggu sore.

Menurut dia, pertandingan melawan Palestina sangat penting demi melangkah ke babak berikutnya. Kekalahan atas tuan rumah Indonesia pada pertandingan perdana akan dijadikan modal untuk bermain lebih baik.

Meski hanya diperkuat pemain U-20 dan lawan yang diperkuat pemain U-23, kata dia, pihaknya tidak mempermasalahkan. Jajaran pelatih saat ini telah mempersiapkan tim dengan baik dan siap menghadapi Palestina.

"Semuanya tidak ada masalah. Kami akan menampilkan permainan terbaik agar mampu meraih kemenangan," katanya menambahkan.

Meski di pertandingan perdana kalah dari tuan rumah Indonesia 0-1, Timnas Maroko memiliki pemain-pemain yang mempunyai kemampuan yang cukup bagus. Bahkan saat melawan Timnas Garuda, Maroko sulit untuk dikalahkan.

Dengan bekal tekad yang tinggi, tidak menutup kemungkinan Adnane El Ouardy dan kawan-kawan akan menyulitkan Palestina yang juga menargetkan kemenangan pada pertandingan perdananya.

"Jeda waktu yang cukup panjang antara pertandingan pertama dan kedua cukup menguntungkan bagi kami. Persiapan jauh lebih maksimal," kata Mohammed Maiza menegaskan.

Kondisi yang sama juga terjadi pada Palestina. Jika menang atas Maroko mampu peluang lolos kesemifinal sangat besar. Begitu juga dengan Indonesia yang sebelumnya telah mengumpulkan tiga poin.

Jika Palestina menang atas Maroko, maka bersama Indonesia akan lolos otomatis kesemifinal meski masih menyisakan satu pertandingan. Pertandingan antara Palestina melawan Indonesia hanya akan berdampak pada posisi puncak klasemen Grup B saja.

Untuk Grup A pertandingan akan mempertemukan Turki melawan Arab Saudi di Stadion Jaka Baring dan Irak melawan Syria di Stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang.