Wiranto nilai pembekalan caleg penting

id wiranto, pembekalan caleg penting, ketua umum partai hanura

Wiranto nilai pembekalan caleg penting

Ketua Umum sekaligus Capres Partai Hanura Wiranto (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura Wiranto mengatakan, kalau pembekalan calon legislatif penting, karena calon tersebut tidak seluruhnya orang lama.

Wiranto menyampaikan hal itu ketika membuka pembekalan calon legislatif (caleg) DPRD Sumatera Selatan, DPRD kabupaten dan kota di Palembang, Jumat.

Menurut dia, pembekalan itu penting sekali, karena caleg bukan orang yang lama semuanya, juga banyak masukan-masukan para caleg dari partai lain, baru masuk Partai Hanura, jadi supaya mempunyai satu kesatuan pandang, satu kesatuan perasaan dan satu perasaan kejuangan.

Ia mengatakan, Partai Hanura didirikan bukan untuk mencari jabatan semata-semata, tetapi didirikan karena ingin mendapatkan peluang, kesempatan untuk bisa langsung memberikan yang terbaik bagi rakyat pada saat mereka mempunyai otoritas, punya kewenangan.

Ia berharap, dengan banyaknya caleg dari Partai Hanura yang berbasis hati nurani diharapkan lebih peduli kepada rakyat, makanya sekarang ini dilaksanakan pembekalan supaya sebelum menjadi anggota legislatif benarkan dulu nanti, hatinya betul-betul kuat bahwa dia bekerja dengan hati nurani, serta bekerja untuk rakyat.

Mengenai target, ia menuturkan, karena partai itu sudah mengajukan calon presiden sendiri dari maka tentunya persyaratan berapapun nanti menjadi target mereka.

"Target kita, karena sudah mengajukan calon presiden sendiri maka tentunya persyaratan berapapun nanti menjadi target kita, agar Hanura pada saat selesai pemilu legislatiff sudah bisa langsung mencalonkan pasangannya sendiri," ujarnya.

Ia menyatakan, Partai Hanura yang dari awal memang ingin peduli kepada rakyat berdasarkan hati nurani, maka selalu apa yang dibutuhkan rakyat mereka berusaha untuk memberikan bantuan.

"Kita berusaha untuk memberikan bantuan apakah itu barang kebutuhan pokok bagi rakyat tidak punya, mobil ambulance bagi masyarakat tidak bisa menjangkau untuk menyewa mobil dan sebagainya, ini hanya sebagian kecil dari apa yang telah diberikan kepada masyarakat dan tentunya semampu kita," tuturnya.

"Kita memberikan suatu pembiasaan kepada seluruh kader partai harus menyatu kepada rakyat. Kita ingin memberikan apa yang bisa kita berikan kepada rakyat terutama ketika rakyat masih banyak menderita saat ini," katanya.

Hadir juga pada pembekalan itu Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo.

Pembekalan caleg itu dihadiri sebanyak 626 caleg Partai Hanura yang terdiri atas calon anggota DPRD Provinsi Sumsel dan calon anggota DPRD kabupaten dan kota di provinsi tersebut.