Palembang pasang 1.300 titik lampu jalan jelang ISG

id lampu jalan, isg, ampera, romi herton, calon wali kota

Palembang pasang 1.300 titik lampu jalan jelang ISG

Jembatan Ampera Palembang di waktu malam (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemkot Palembang, menjelang perhelatan akbar olahraga negara-negara Islam atau Islamic Solidarity Games memasang 1.300 titik lampu baru pada sejumlah lokasi untuk mempercantik suasana kota itu.

Wali Kota Romi Herton, di Palembang, Minggu, mengatakan penambahan sebanyak 1.300 titik lampu jalan tersebut sebagai upaya meningkatkan penerangan dan mempercantik kota menjelang Islamic Solidarity Games (ISG).

Penambahan penerangan tersebut dibiaya oleh Pemprov Sumatera Selatan sekitar Rp38 miliar untuk lampu dan taman, katanya.

Menurut dia, dengan ditambahnya seribu lebih lampu dan mempercantik taman tersebut, kini kota Palembang tampak lebih terang dan indah.

Apalagi, hampir setiap malam pihaknya melakukan apel untuk memastikan persiapan sebagai tuan rumah ISG.

Penambahan fasilitas infrastruktur tersebut, ujar dia, makin membuat pihaknya optimistis terhadap perhelatan ISG akan berjalan sukses dan meriah.

Peran serta dari masyarakat kota yang dibelah Sungai Musi tersebut juga sangat membantu persiapan menyambut kegiatan yang diikuti 38 negara Islam itu.

Sementara Kepala Dinas Penerangan Jalan Pertamanan dan Pemakaman Kota Palembang, Alex Fernandus, menjelaskan sebelumnya sekitar 24.000 titik lampu jalan telah terpasang.

Penambahan titik penerangan tersebut tentunya akan menjadikan Palembang semakin indah, terang dan aman, ujarnya.

Dia menambahkan bukan hanya kawasan tengah kota yang ditambah penerangan tetapi sejumlah wilayah pinggiran juga dipasang lampu baru.

Karena itu, pihaknya berharap masyarakat juga turut aktif menjaga dan merawat lampu jalan tersebut.