Palembang (ANTARA Sumsel) - Kegiatan bhakti sosial taruna siaga bencana akan diselenggarakan di Jakabaring Palembang, 7-10 Oktober 2013 dijadwalkan juga dihadiri utusan negara Jepang, Korea Selatan dan China .

Perwakilan tiga negara tersebut sudah menyatakan siap untuk berpartisipasi dalam kegiatan relawan internasional tersebut, kata Kepala Dinas Sosial Sumsel Apriyadi kepada wartawan di Palembang, Jumat.

Memang, kegiatan itu diutamakan untuk negara Asia Tenggara, seperti Thailand, Malaysia, Vietnam, namun tiga negara yakni Jepang, Korea Selatan dan China ingin berpartisipasi dalam bhakti sosial di Palembang mendatang.

Sehubungan itu pihaknya akan menyambut baik tamu yang akan mengikuti kegiatan relawan internasional tersebut supaya berlangsung semarak dan sukses.

Mengenai peserta yang akan menghadiri kegiatan sosial tersebut, dia mengatakan, sekitar 3.000 orang dan nantinya mareka akan melaksanakan bhakti sosial di Palembang seperti membantu perbaikan rumah sederhana dan lainnya.

Selain itu mereka akan melaksanakan rapat koordinasi membahas dalam mengantisipasi bencana yang ada di negara ASEAN termasuk utusan tiga negara akan hadir nanti.

Memang, kata dia, dipilihnya Sumsel sebagai tempat pertemuan bhakti sosial karena daerah ini sudah berpengalaman menyelenggarakan kegiatan berskala internasional seperti SEA Games, kejuaraan olahraga dunia Voli Pantai dan Ski Air.

Dengan keberhasilan daerah ini menyelenggarakan kegiatan tersebut maka pemerintah pusat kembali mempercayakan sebagai tempat kegiatan relawan internsional.

Ia menilai, kegiatan bhakti sosial tersebut sangat bermanfaat karena selain untuk bersilaturahim, juga akan menambah wawasan dalam penanggulangan bencana alam.

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar