KSAD: TNI amankan aksi pencurian minyak

id Moeldoko, ksad jenderal moeldoko

KSAD: TNI amankan aksi pencurian minyak

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Moeldoko (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Moeldoko mengatakan, jajaran TNI diturunkan untuk mengamankan aksi pencurian minyak yang sering terjadi di Wilayah Sumatera Selatan.

Pihaknya telah berbicara dengan Dirut Pertamina dalam pengamanan aksi pencurian minyak, kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) kepada wartawan usai pertemuan dengan jajaran prajurit TNI Kodam II Sriwijaya, PNS dan masyarakat di Palembang, Selasa malam.

Jadi, pihaknya telah menurunkan banyak anggota terutama prajurit Kodam II/Sriwijaya dalam pengamanan pencurian minyak tersebut.

Yang jelas TNI akan memberikan kontribusi positif terhadap pengamanan minyak di daerah ini.

Bahkan, pihaknya akan berkunjung bersama Dirut Pertamina ke lokasi tempat yang sering terjadi kasus pencurian minyak di perbatasan Sumsel dan Jambi.

Selain itu dengan adanya pengamanan maka secara tidak langsung akan mengurangi niat oknum masyarakat dalam melakukan pencurian minyak.

Sementara mengenai pengamanan pemungutan suara ulang calon gubernur dan wakil gubernur pada 4 September 2013, pihaknya telah menginstruksikan ke Pangdam Sriwijaya untuk memberikan kekuatan penuh dalam membantu aparat kepolisian setempat.

Namun, pihaknya juga minta kepada prajurit TNI tetap netral dan bila masih ada yang terlibat akan diproses sesuai ketentuan berlaku.

Begitu juga mengenai pengamanan Islamic Solidarity Games (ISG) yang berlangsung di Palembang, 22 September - 2 Oktober 2013, pihaknya mempunyai kewajiban dalam mengamankan tamu nanti, katanya