PKPI berikan pembekalan ratusan caleg

id pkpi, pembekalan caleg

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dewan Pimpinan Provinsi Partai Keadilan Persatuan Indonesia Sumatera Selatan akan memberikan pembekalan kepada ratusan calon legislatif untuk DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten dan kota guna menghadapi pemilu 2014.

Pembekalan calon legislatif itu dilakukan pada saat musyawarah kerja provinsi (Mukerprov) pada 28 Agustus 2013, kata Ketua Panitia Mukerprov Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI), Asmoensi Asik, di dampingi Ketua Bidang Legislator Dewan Pimpinan Nasional PKPI dan Korwil Sumsel, Azhari dan sejumlah pengurus lainnya di Palembang, Senin.

Menurut dia, Mukerprov itu akan dihadiri Ketua Umum PKPI, Letjen TNI (Purn) Sutiyoso dan calon legislatif.

Mukerprov ini agendanya pembekalan calon legislatif PKPI Sumsel yang akan bertarung pada pemilu 2014, katanya.

Ia menyatakan, dalam Mukerprov tersebut akan dihadiri 596 caleg se-Sumsel, dan diharapkan seluruh caleg untuk hadir.

Karena, lanjutnya, Ketua Umum PKPI akan banyak memberikan arahan terkait agenda politik yang akan berlangsung tahun depan.

Ia menuturkan, PKPI akan menargetkan pada pemilu 2014 setiap daerah pemilihan partai itu memperoleh satu kursi mulai dari tingkat DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten dan kota.

Sementara itu, Ketua DPP PKPI Sumsel, Novem Briyono mengatakan, momentum pembekalan ini diharapkan dapat memperoleh program-program yang diinstruksikan oleh DPN.

"Mudah-mudahan pembekalan ini dapat menghasilkan program kerja menyentuh masyarakat, yang paling penting nantinya direalisasikan oleh pengurus dan calon legislatif seperti kita akan memfokuskan untuk meraih suara dari pemilih pemula, selain itu juga dengan konsolidasi secara terus menerus ini pondasi partai semakin kuat," tuturnya.

Kehadiran Ketua Umum di Palembang diharapkan dapat memberikan, arahan, motivasi dan spirit baru kepada calon legislatif dan pengurus sehingga partai itu akan menjadi besar dan sukses dalam menghadapi pemilu mendatang, katanya.