Stadion Bumi Sriwijaya dibenahi untuk pembukaan ISG

Ilustrasi - Persiapan Islamic Solidarity Games (ISG) di Kota Palembang. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

...Stadion itu untuk tribun barat bisa menampung tamu VVIP dan VIP sebanyak 1.660 undangan dan tribun utara serta selatan bisa menampung 3.000 sampai 4.000 undangan...
Berita Terkait
Palembang (ANTARA Sumsel) - Stadion Madya Bumi Sriwijaya Kampus Palembang untuk pelaksanaan pembukaan Islamic Solidarity Games 22 September - 1 Oktober 2013 saat ini terus dibenahi agar memenuhi syarat internasional sekaligus menjadi lebih cantik.

Ketua Bidang Persiapan Sarana dan Prasarana Islamic Solidarity Games (ISG) Rizal Abdullah di Palembang, Senin mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan di Stadion Bumi Sriwijaya Kampus tersebut.

Perbaikan stadion itu bersifat ringan karena hanya mempercantik seperti mengecet dan mempersiapan tempat duduk.

Dia mengatakan, di stadion itu untuk tribun barat bisa menampung tamu VVIP dan VIP sebanyak 1.660 undangan dan tribun utara serta selatan bisa menampung 3.000 sampai 4.000 undangan.

Sementara, untuk rumput stadion sekarang ini sudah ditanam dan tinggal lagi pemotongan agar semakin rapi dan cantik.

Selain itu penambahan lampu penerangan sehingga dayanya semakin besar dan saat pembukaan nanti akan menjadi terang benderang.

Dibenahinya stadion tersebut supaya tamu dari negara Islam yang akan mengikuti ISG mendatang semakin nyaman.

Namun, yang lebih penting lagi perbaikan stadion supaya standar internasional terpenuhi.

Sebelumnya Kabid Sarana dan Bangunan Dinas PU Cipta Karya Sumsel K.M Aminudin saat peninjauan mengatakan, stadion tersebut memang hanya perbaikan termasuk penanaman rumput.

Untuk rumput sendiri masih banyak yang kurang karena belum ada penanaman, tetapi berkat usaha maksimal sehingga semuanya sudah selesai ditanam.

Sebagaimana Stadion Madya Bumi Sriwijaya Kampus Palembang akan dijadikan tempat upacara pembukaan dan penutupan pesta olahraga bagi sejumlah negara Islam di dunia.

Semula pembukaan akan dilaksanakan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, namun karena arena tersebut akan dijadikan tempat pelaksanaan semi final dan final sepak bola sehingga terpaksa dialihkan ke Stadion Madya Bumi Sriwijaya Kampus Palembang.

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar