PTBA serahkan ruang kelas baru SMA NU Palembang

Dirut PT Bukit Asam (PTBA) Tbk Milawarwa (kanan) menyerahkan bantuan secara simbolis pembangunan 2 ruang kelas baru SMA NU Palembang, Jumat (13/8). Bantuan senilai 168,5 juta tersebut merupakan bagian dari program CSR PTBA. (Foto Antarasumsel.com/13/Awi)

....Meski bisnis batu bara saat ini mengalami penurunan, namun tidak membuat PTBA untuk tidak memperhatikan lingkungan....
Berita Terkait
Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Bukit Asam tbk Sumatera Selatan menyerahkan penggunaan dua unit ruang kelas baru SMA NU Kota Palembang yang dibangun menggunakan dana tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan pertambangan batu bara itu pada tahun anggaran 2012-2013 senilai Rp168,5 juta.

Dua unit ruang kelas baru (RKB) SMU NU Kota Palembang itu diserahkan oleh Direktur Utama PT Bukit Asam (PTBA) Milawarma kepada Kepala Sekolah tersebut Dailami, Jumat, disaksikan Hj. Asmawati Marzuki Ali (anggota DPD RI) juga mewakili pengurus yayasan sekolah, Wali Kota  Palembang H Romi Herton, dan para pengurus yayasan lainnya serta tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Sumsel dan Palembang.

Milawarma dalam kesempatan itu secara spontan juga memberikan bantuan biaya sekolah bagi siswa dan siswi SMP dan SMA NU Palembang yang berprestasi mendapat rangking satu hingga lima yakni Rp100.000 per orang/bulan selama satu tahun.

PT Bukit Asam hingga kini terus berupaya memberikan bantuan terhadap lingkungannya baik itu bidang pendidikan, kesehatan, maupun sosial dan budaya, meski dalam beberapa tahun terakhir ini bisnis batubara mengalami penurunan akibat jatuhnya harga di pasaran dalam dan luar negeri.

"Meski bisnis batu bara saat ini mengalami penurunan hingga membuat produksi dan pendapatan PTBA berdampak kurang baik, namun tidak membuat kami untuk tidak memperhatikan lingkungan, karena visi PTBA akan menjadi sebuah perusahaan energi berkelas dunia yang peduli lingkungan," katanya.

Karena itu, komitmen PTBA tetap mendukung pemerintah Sumatera Selatan dalam mensukseskan program wajib belajar  sembilan tahun melalui bantuan sarana pendidikan dan dukungan program serta pemberian bea siswa.

Sementara Wali Kota Palembang H Romi Herton meminta PTBA agar menyisihkan keuntungannya untuk pembangunan daerah, setidaknya tiga persen dari laba dapat dialokasikan untuk daerah.

Sebab pemerintah daerah, khususnya Kota Palembang membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama perusahaan-perusahaan besar untuk meningkatkan pengembangan kota dan kesejahteraan rakyat setempat.

Romi Herton dalam acara tersebut berjanji pada tahun anggaran 2014 akan membantu membangun tiga ruang kelas baru untuk SMA NU sehingga kualitas belajar dan mengajar di sekolah tersebut dapat ditingkatkan. (I016)
 

   

Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar