Sopir angkutan lebaran Jambi positif pakai narkoba

id sopir, angkutan lebaran, tes urine, narkoba, pakai

Sopir angkutan lebaran Jambi positif pakai narkoba

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/Dolly Rosana)

...Sebanyak 23 orang sopir angkutan lebaran yang dites urinenya, satu dari mereka dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba...
Jambi (ANTARA Sumsel) - Seorang sopir angkutan lebaran dinyatakan positif memakai narkoba, hal itu diketahui setelah tim gabungan melakukan tes urine terhadap sopir di Terminal Alam Barajo Kota Jambi, Kamis.
         
Tes urine itu dilakukan tim gabungan yang terdiri dari Polda Jambi, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, dan Dinas Kesehatan Jamb.
         
Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah mengatakan, tes urine berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dari sebanyak 23 orang sopir angkutan lebaran yang dites urinenya, satu dari mereka dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.
         
Hasil tes urine tersebut satu orang sopir diketahui bermana Aidil (24), warga Sukarame, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, urinenya positif mengandung methamphetamine dan amphetamine.
         
Untuk tindak lanjutnya kasus ini dilimpahkan ke BNNP untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut. Sementara itu dari hasil pemeriksaan, Aidil mengaku mengkunsumsi sabu-sabu lima hari yang lalu di Pelembang.
         
Pengakuan Aidil, barang bukti sabu yang dikonsumsinya diperoleh dari seseorang yang tidak dikenalnya.
         
"Tindak lanjutnya, sopir tersebut Aidil diganti dengan sopir cadangan, karena penumpang sudah di dalam mobil," kata Almansyah.
         
Kegiatan tes urine para sopir pengemudi angkutan lebaran dilakukan di Terminal Alam Barajo Jambi usai menggelar apel Operasi Ketupat 2013 di Mapolresta Jambi yang dihadiri Gubernur Jambi Kapolda dan unsur muspida.