Siswa SMA Sumsel dilatih wirausaha

id sma, sma sumsel

Siswa SMA Sumsel dilatih wirausaha

Sejumlah siswa SMA Sumsel sedang mengikuti sesi pelatihan fotografi di area Sekolah mereka SMA Sumsel Jakabaring Palembang, Selasa (30/7). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 303 siswa SMA Negeri Sumsel Jakabaring di Palembang, Selasa mengikuti pelatihan wirausaha sehari bertajuk "Put Your Business Hat On".

Pelatihan wirausaha tersebut dibagi menjadi beberapa kelas dan sesi  di antaranya yaitu  budidaya jamur, perikanan, propertis, desain grafis, dan fotografi.

Ratusan siswa tersebut diperbolehkan memilih beberapa sesi dan kelas yang sesuai dengan minat mereka.

Mewakili staf Humas SMA Sumsel Shely Kharisma Putri menjelaskan kegiatan berbau wirausaha tersebut dimaksudkan untuk membuka wawasan dan minat para siswa untuk menjadi wiraswasta ke depannya.

"Para siswa diberi kebebasan memilih sesuai minatnya dan akan langsung bertatap muka dengan pakar dari bidang sesi yang dia pilih," ujar dia.

Dari sesi di kelas masing-masing para siswa akan diberi pengetahuan dan langsung berbagi dengan pakar dan pelaku bidang usaha tersebut.

Seperti pelatih fotografi dari Jakarta sengaja didatangkan untuk mengisi hausnya siswa akan dasar memotret dengan kamera SLR.