.....Tiket bus jurusan Padang - Medan sudah habis dibeli calon penumpang yang akan mudik mulai dari H-8 hingga H-2 Lebaran 2013.....
Berita Terkait
Padang (ANTARA Sumsel) - Tiket bus jurusan Padang - Medan sudah habis dibeli calon penumpang yang akan mudik mulai dari H-8 hingga H-2 Lebaran 2013.

"Untuk memenuhi kebutuhan, kami memberangkatkan bus tambahan sehingga menjadi tiga unit dalam sehari, dan tiket bus tambahan itu juga sudah habis dibeli," kata Pelaksana Lapangan Bus CV Kurnia di Padang, Senin.

Menurut dia, pemesanan tiket bus untuk mudik sudah terjadi sejak sepekan menjelang Ramadhan. Biasanya pihak operator bus hanya memberangkatkakan satu armada dalam sehari. Karena meningkatnya permintaan, perusahaan tersebut menambah dua armada lagi dengan daya angkut penumpang sebanyak 33 orang setiap bus.

Saat ini, pihaknya masih memberlakukan tarif normal mengahadapi mudik Lebaran. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, ada kemungkinan harga tiket akan mengalami kenaikan. Tarif normal bus yang memiliki fasilitas AC dan toilet  tersebut pada hari normal sebesar Rp 185.000.

"Kenaikan harga tiket akan diumumkan mulai 1 Juli nanti menunggu keputusan perusahaan," ujar Asep.

Hal serupa juga terjadi pada bus PT Antar Lintas Sumatera (ALS). Meski memebrangkatkan lima bus dalam sehari, namun semua tempat duduk, baik kelas ekonomi, eksekutif maupun super eksekutif sudah habis diboking calon penumpang mulai tanggal 31 Juli hingga 6 Agustus 2013.

Jadwal keberangkatan yang paling banyak diminati calon penumpang adalah H-3 Lebaran, karena perjalanan Padang-Medan memakan waktu sekitar 18 Jam.

Harga tiket itu Rp165.000 untuk kelas ekonomi, Rp225.000 kelas eksekutif, dan Rp325.000 kelas super eksekutif.(Antara)

Editor: Zulkifli Lubis
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar