Anggaran petugas Linmas Sumsel Rp5,7 miliar

id linmas, petugas linmas

Anggaran petugas Linmas Sumsel Rp5,7 miliar

Anggota Linmas akan bertugas pada pemungutan suara ulang calon gubernur-wakil gubernur Sumsel (Foto Antarasumsel.com/13/Nila Fuadi/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggaran dana untuk anggota perlindungan masyarakat atau Linmas Sumatera Selatan yang akan bertugas dalam pemungutan suara ulang nanti sekitar Rp5,7 miliar.

"Dana tersebut nantinya digunakan antara lain untuk kebutuhan operasional petugas perlindungan masyarakat saat pemungutan suara ulang," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Pemerintah Provinsi Sumsel Ikhwanudin kepada wartawan di Palembang, Jumat.

Ia mengatakan petugas perlindungan masyarakat kembali diaktifkan di lima kabupaten dan kota tempat pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Kabupaten dan kota yang akan melakukan pemungutan suara ulang yakni Ogan Komering Ulu Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Palembang, Prabumulih, dan satu Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

"Dengan adanya penurunan petugas tersebut, maka anggota Linmas harus diberi honor seperti pemilihan sebelumnya," ujarnya.

Menurut dia, seperti pemilihan lalu setiap petugas akan mendapatkan honor sebesar Rp300 ribu sebelum dipotong pajak, sehingga pihaknya sudah mengusulkan dana kepada Gubernur Sumsel.

Ia menyebutkan jumlah Limas yang kembali bertugas dalam pemungutan suara ulang mendatang yakni untuk Kota Palembang sebanyak 6.966 orang, Kabupaten Ogan Komering Ulu ada 3.440 orang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur sebanyak 6.572 anggota.

Anggota Linmas di Kota Prabumulih sebanyak 1.270 orang, serta 283 anggota yang akan bertugas di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Linmas nanti akan membantu mempelancar proses pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada awal September 2013.