Dua perusahaan waralaba buka cabang di Lubuklinggau

id gas,gas elpiji

Lubuklinggau, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Dua perusahaan waralaba nasional akan membuka cabang di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan untuk mengembangkan usahanya melayani kebutuhan masyarakat setempat.

Kedua waralaba itu adalah PT Indomarco Prismatama dan PT Sumber Alfaria Trijaya, kata Kasubag Humas dan Pertokol Pemda Kota Lubuklinggau, Nurussulhi Nawawi, Minggu.

Ia mengatakan, kehadiran dua perusahaan menjual bahan makanan itu pasti ada pro dan kotra dari kalangan pedagang kecil dan menengah di daerah setempat.

Namun untuk kemajuan pelayanan di sebuah kota di jalan lintas Sumatera sudah sangat layak karena mereka membuka pelayanan kepada masyarakat 24 jam.

Berbeda dengan pedagang usaha kecil menengah dan mal pada waktu tertentu tutup, karena keterbatasan tenaga kerja atau manajemen.

Kedua perusahaan nasional itu sudah melakukan sosialisasi kepada pemerintah Kota Lubuklinggau dan masyarakat setempat belum lama ini, dan mendapatkan sambutan baik dari pemerintah daerah.

Lubuklinggau salah satu kota terbesar kedua di Sumatera Selatan setelah Kota Palembang dan didukung pertumbuhan rumah tokoh (Ruko) di sepanjang jalan lintas Sumatera tersebut, sudah sangat layak ada pelayanan 24 jam kepada masyarakat.

"Kita berpedoman saja kepada salah satu ibu kota kabupaten pemekaran baru yaitu Kota Kabupaten Empat Lawang sudah masuk waralaba sejak tahun lalu," ujarnya.

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe menanggapi serius masuknya waralaba itu, karena salah satu ciri khas majunya suatu daerah.

"Saya sudah berikan sinyal kepada instansi berwenang supaya diberikan izin kepada dua perusahaan nasional tersebut, hal itu bukan untuk mematikan usaha kecil dan menengah setempat, tapi demi kemajuan Kota Lubuklinggau," ujarnya.