Bandar Lampung (ANTARA Sumsel)  - Sebanyak 60 siswa mendapatkan pendidikan gratis di SMA Kebangsaan milik Yayasan Insan Cendekia Indonesia yang didirikan oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.
        
"Mereka pada tiga tahun pertama ini akan mendapatkan beasiswa 100 persen dengan jumlah 60 siswa," kata Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, di Gedung Pascasarjana IBI Darmajaya, Bandarlampung, Selasa.
        
Ia mengatakan bahwa sementara ini siswa-siswa itu dititipkan di IBI Darmajaya karena lokasi sekolah yang berada di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, masih dalam tahap pembangunan sekitar 80 persen.
        
Menurutnya, apabila sekolah itu telah selesai pembangunannya maka para siswa akan dikonsentrasikan di Lampung Selatan sekaligus "boarding" atau atau tinggal di pemondokan sekolah itu.
        
"Diperkirakan bulan Oktober nanti selesai dan awal 2014 mereka sudah bisa menempatinya," kata dia.
        
Menhut mengharapkan dengan berdirinya sekolah itu dapat ikut membantu meningkatkan sumber daya manusia di Lampung dengan wawasan kebangsaan.
        
"Sementara kita menerima siswa 60 orang dan selanjutnya 90 orang tidak lebih dari jumlah itu," kata dia.
        
Kepala Sekolah SMA Kebangsaan Edy Purwanto mengatakan, pembangunan lokal SMA itu memang sedang berlangsung sekitar 80 persen.
        
Ia mengatakan nantinya sekolah yang terdiri atas sembilan lokal itu akan dilengkapi laboratorium, aula, ruang UKS, student center dan tempat ibadah.
        
Para siswa berasal dari perwakilan seluruh wilayah di Lampung namun paling banyak berasal dari Lampung Selatan dan Bandarlampung. Kemudian pendaftar pada awalnya mencapai sekitar ratusan siswa namun setelah seleksi bertahap dibantu oleh guru-guru senior dari SMA Taruna Nusantara Magelang hingga seleksi akhir menjadi 60 siswa.

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar