Lubuklinggau, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum  Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan mengumumkan 336 nama calon anggota legislatif 2014, kata komisi hubungan masyarakat antar lembaga KPU setempat Hendri, Jumat.

Pengumuman itu dikeluarkan pekan lalu untuk 12 partai yang akan bertarung memperebutkan 30 kursi anggota DPRD Kota Lubuklinggau 2014-2019, kata Hendri.

Ia menjelaskan, dari 12 partai peserta pemilu di wilayah itu ada beberapa partai mengusulkan di bawah 30 orang yang akan masuk daftar calon sementara (DCS).

Partai mengusulkan kadernya di bawah 30 orang itu adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PKBI, PKB dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sedangkan yang terbanyak mengusulkan kadernya adalah Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hanura, dan Partai Gerindra yang masing-masing daerah pemilihan sebanyak 30 orang.

"Kita akan memberikan peluang kepada seluruh kader untuk bertarung mencari suara terbanyak dalam merebut kursi di DPRD Kota Lubuklinggau priode 2014-2019," ujarnya.

Seorang kader calon anggota legislatif dari PPP Syamsulrizal mengatakan, pihaknya siap bertarung merebut kursi untuk mewaliki rakyat lima tahun ke depan.

"Kami tidak akan menerapkan janji-janji politik membodohi masyarakat, tapi berupaya mencerdaskan rakyat dalam berpolitik untuk mempersempit politik uang ke depan," ujarnya.

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar