...Tema diklat jurnalistik kali ini Menumbuhkan Jiwa Jurnalisme Mahasiswa Guna Terbentuknya Karakter Jurnalis yang Intelek, Loyal, dan Berkompeten...
Berita Terkait
Bandarlampung (ANTARA Sumsel) - Pers mahasiswa Pilar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar selama dua haru, Sabtu-Minggu (15-16/6) diikuti para pengelola media kampus se-Lampung.
         
Ketua Pelaksana Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PJMTD) Pilar FEB Unila, Rizki Adi Prasurya, mendampingi Pemimpin Umum Pilar Chairman Sani, di Bandarlampung, Sabtu, menyebutkan tema diklat jurnalistik kali ini "Menumbuhkan Jiwa Jurnalisme Mahasiswa Guna Terbentuknya Karakter Jurnalis yang Intelek, Loyal, dan Berkompeten".
         
Utusan pengelola media kampus anggota Aliansi Pers Mahasiswa (APM) Lampung menjadi peserta PJMTD, dengan narasumber praktisi media massa di Lampung.
         
Menurut Rizki didampingi Sekretaris Panitia, Fadli Arief Setiadi, pengelola pers mahasiswa berbasis perguruan tinggi negeri maupun swasta di Lampung perlu terus menerus mendapatkan bekal pendidikan, pengetahuan, dan keterampilan dari para jurnalis dan praktisi media sehingga dapat terus meningkatkan serta mengasah kemampuan dengan baik.
         
"Apalagi tantangan dan masalah dalam pengelolaan pers mahasiswa ke depan akan semakin berat," ujar dia.
         
PJMTD di gedung C1 FEB Unila dibuka Sabtu pagi oleh Pembantu Dekan III FEB Unila, Muhidin Sirat.
         
Muhidin berharap pers mahasiswa di FEB Unila dapat terus mengembangkan diri dan kemampuan para pengelolanya, sehingga mampu menghasilkan karya jurnalistik berkualitas dan bermanfaat yang diterbitkan dan dimuat di pers mahasiswa Pilar.
         
Dia juga mengingatkan para mahasiswa dapat terus terlibat aktif dalam berbagai kegiatan bermanfaat untuk menjadi bekal pengalaman yang akan berguna di masa depan setelah lulus dan terjun ke masyarakat.
         
Pers mahasiswa Unila terus berkembang tidak hanya dalam menerbitkan media kampus di tingkat universitas (Surat Kabar Mahasiswa Teknokra Unila) tapi juga di masing-masing fakultas. Beberapa fakultas di Unila sudah mampu mengelola dan mengembangkan media kampus yang ditangani oleh mahasiswanya sendiri.

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar